Layanan

Green Gold Label (GGL)

Penjelasan Green Gold Label

Green Gold Label (GGL) merupakan program sertifikasi internasional untuk biomassa berkelanjutan, melalui sertifikasi dan pelacakan, penelusuran rantai pasok mulai dari produksi, tahapan proses, pengangkutan, sampai penggunaan akhir produk biomassa meliputi juga serpihan kayu, pellet dan biofuel, dengan fokus pada keberlanjutan serta perlindungan terhadap lingkungan.

Program GGL menerapkan standar produksi biomassa dan memberikan jaminan kepada pembeli (buyer) bahwa produk yang mereka beli diproduksi secara berkelanjutan, serta mempromosikan penggunaan biomassa berkelanjutan sebagai sumber energi terbarukan dengan mengurangi dampak produksi biomassa terhadap perubahan lingkungan.

Ruang Lingkup Green Gold Label

SUCOFINDO telah mendapatkan persetujuan prinsip dari GGL Fondation Belanda tanggal 3 Desember 2021 dengan No Register : 8120015270183, dan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional di Indonesia sedang dalam proses (on going). Berikut ini adalah Skema GGL yang tersedia:sertifikasi ggl, green gold label,

Sertifikat Green Gold Label penting untuk meningkatkan produksi dan penggunaan biomassa berkelanjutan, terutama untuk tujuan ekspor ke Jepang. Dengan syarat sertifikasi ini, Pemerintah Jepang bertujuan mendukung pengembangan sektor energi rendah karbon yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan. Sertifikasi GGL yang berhasil, akan membuat Perusahaan Entitas diterima sebagai sumber limbah/residu biogenic, berdasarkan persyaratan pada skema GGL yang juga sesuai dengan skema pos tarif (HS Code) Kementrian Perekonomian, Perdagangan dan Perindustrian, pada posisi Perusahaan Entitas sebagai Produsen, Pengumpul maupun Pedagang.

Informasi Tambahan

Green Gold Label

Produk Sertifikasi PT SUCOFINDO