Syarat dan Ketentuan Aplikasi Mobile My Sucofindo

Syarat dan Ketentuan Aplikasi Mobile My Sucofindo

A.  DEFINISI

  1. Aplikasi Mobile My Sucofindo adalah aplikasi berbasis mobile yang dapat diunduh oleh pegawai PT Sucofindo dari perangkat mobile untuk melakukan fungsi-fungsi terkait kepegawaian secara online.
  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan Aplikasi. Pengguna hanya terbatas bagi pegawai PT Sucofindo yang data kepegawaiannya sudah terekam terlebih dahulu dalam sistem kepegawaian di PT Sucofindo.
  3. Password Aplikasi adalah kode identifikasi pribadi berupa alfanumerik yang ditentukan sendiri oleh Pengguna terdaftar dan wajib dimasukkan setiap kali Pengguna terdaftar mengakses Aplikasi dan menu-menu lain pada Aplikasi.
  4. Data Pengguna adalah data terkait kepegawaian Sucofindo yang terdaftar, untuk diakses atau dipergunakan dalam Aplikasi.

B.  REGISTRASI DAN AKTIVASI APLIKASI

  1. Untuk menggunakan Aplikasi, pengguna harus terdaftar sebagai pegawai PT Sucofindo dengan status Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) atau Pegawai dengan status Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).
  2. Aplikasi My Sucofindo tidak mengkoleksi data pengguna, namun menggunakan data sistem kepegawaian PT Sucofindo. Aktivasi Aplikasi My Sucofindo dilakukan secara internal dalam sistem kepegawaian PT Sucofindo.

C.  KETENTUAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI

  1. Pengguna Terdaftar wajib menjaga kerahasiaan Password Aplikasi.
  2. Penggantian Password Aplikasi dapat dilakukan secara internal dalam sistem kepegawaian PT Sucofindo atau dengan bantuan Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis.
  3. Selama menggunakan aplikasi, pengguna wajib memastikan kebenaran data Pengguna. Jika Pengguna menemukan data yang tidak sesuai maka dapat menindaklanjutinya dengan melaporkan kepada Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis.
  4. Apabila Pengguna menemukan kesalahan (error) saat menggunakan Aplikasi, Pengguna dapat menghubungi Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis.
  5. Pengguna wajib melakukan peningkatan versi (upgrade) Aplikasi apabila terdapat versi yang lebih baru. Untuk perangkat berbasis Android, Pengguna dapat mengunduh Aplikasi dari Google Play Store. Untuk perangkat berbasis iOS, Pengguna dapat mengunduh Aplikasi dari App Store.
  6. Tidak terdapat fitur reset password pada aplikasi. Apabila terdapat lupa password, Pengguna Terdaftar dapat menghubungi Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis.
  7. Pengguna wajib merahasiakan dan memastikan keamanan Password Aplikasi dan OTP yang diterima oleh Pengguna dalam menggunakan fitur Aplikasi serta tidak memberitahukan Password Aplikasi dan/atau OTP tersebut kepada pihak lain. Segala penyalahgunaan Password Aplikasi dan/atau OTP yang disebabkan karena kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan dan keamanan Password Aplikasi dan/atau OTP tersebut merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.

D.  FORCE MAJEURE

  1. Dalam hal PT Sucofindo tidak dapat melaksanakan instruksi dari Pengguna, baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan PT Sucofindo, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, peralatan/sistem/transmisi dalam keadaan tidak berfungsi, terjadinya gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, adanya kebijakan pemerintah atau otoritas pengawas perbankan yang melarang PT Sucofindo menyediakan Aplikasi, serta kejadian-kejadian atau hal-hal lain di luar kekuasaan atau kemampuan PT Sucofindo, maka Pengguna dengan ini membebaskan PT Sucofindo dari segala macam tuntutan, gugatan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun terkait dengan hal tersebut.

E.  PENANGANAN KELUHAN (PENGADUAN)

  1. Keluhan/pengaduan terkait Aplikasi dapat disampaikan oleh Pengguna melalui email ke Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis berlokasi di Kantor Pusat PT Sucofindo.
  2. Helpdesk Divisi Informasi dan Solusi Bisnis akan menanggapi keluhan/pengaduan yang disampaikan oleh Pengguna sebagaimana dimaksud dalam butir E.1 di atas sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku di dalam perusahaan.
  3. Pengguna setuju bahwa setiap perselisihan atau perbedaan pendapat yang timbul dari dan/atau berkenaan dengan pelaksanaan Ketentuan Aplikasi Mobile My Sucofindo PT Sucofindo ini akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat.

F.  LAIN-LAIN

  1. Dengan menjadi Pengguna Aplikasi, Pengguna dengan ini menyatakan telah memahami sepenuhnya serta tunduk dan terikat pada isi Ketentuan Aplikasi Mobile My Sucofindo PT Sucofindo ini. PT Sucofindo berhak untuk mengubah, melengkapi, atau mengganti Ketentuan Aplikasi Mobile My Sucofindo yang akan diberitahukan kepada Pengguna melalui sarana informasi internal sesuai ketentuan peraturan yang berlaku di PT Sucofindo.