Pengujian dan Analisis

Bingung Memilih Laboratorium Lingkungan? Berikut yang Perlu Diperhatikan!

Memilih Laboratorium Lingkungan untuk Organisasi Anda

Laboratorium merupakan tempat riset yang digunakan untuk melakukan penelitian ilmiah sesuai dengan aturan yang berlaku. Laboratorium terdapat berbagai macam jenisnya. Ada yang digunakan untuk menganalisa alat ukur, teknik dan mekanik, lingkungan, dan lain-lain. Tapi apakah kamu sudah tau cara memilih laboratorium yang tepat khususnya laboratorium lingkungan dalam memantau usaha kamu?

Jika kamu menjalankan usaha di Indonesia, maka tentunya kamu membutuhkan pemantauan lingkungan. Pemantuan lingkungan mulai dari bagaimana kualitas air, udara, limbah, dan kegiatan lingkungan lainnya. Dengan dilakukannya pemantauan secara berkala, usaha kamu akan berjalan tanpa ada hambatan pada regulasi yang menyangkut lingkungan tersebut.

Perhatikan 4 Hal Ini Dalam Memilih Laboratorium Lingkungan

Sebenarnya apa sih yang harus kamu perhatikan dalam memilih laboratorium lingkungan? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan:
1. Pastikan kelengkapan laboratorium dan kemutakhiran peralatannya;
2. Kemampuan dan pengalaman dari operator dan analisnya;
3. Prosedur yang gunakan sudah sesuai (petunjuk analisis baku, prosedur baku, SOP);
4. Kemampuan dalam mengontrol mutu (Quality Control) dan pengendalian mutu (Quality Assurance) terhadap pekerjaan dan hasil analisis.

Keempat kewajiban itu sudah terpenuhi oleh SUCOFINDO. Kami merupakan perusahaan jasa inspeksi pertama di Indonesia dan didukung oleh laboratorium komersial terbesar di Indonesia. Laboratorium kami tersebar di seluruh Indonesia dengan kapabilitas dan kapasitas sesuai dengan kebutuhan pasar di masing-masing lokasi.

Kami melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur operasi baku yang mengacu pada standar internasional, serta prosedur lain yang diterima oleh dunia usaha pada sektor pertambangan, seperti USEPA (United States Environmental Protection Agency), AWWA (American Water Works Association) dan SNI (Standar Nasional Indonesia). SUCOFINDO mengacu pada regulasi pemerintahan yang berlaku, seperti Keputusan Menteri Lingkungan Hidup, Peraturan Menteri Kesehatan dan regulasi daerah setempat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pengujian dan analisa dan Sektor Pertanian. Anda  bisa membaca artikel kami di sini. Jika Anda dan perusahaan Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait layanan kami, hubungi dan konsultasikan hal tersebut di sini.

Like what you read?
Share this news: