Press Release

SUCOFINDO Raih Top Digital Implementation 2022

JAKARTA, 19 Desember 2022 – PT SUCOFINDO meraih penghargaan Top Digital Awards 2022, untuk kategori: TOP DIGITAL Implementation 2022 dengan peringkat #Level Stars 5. Selain penghargaan untuk korporasi, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2022. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto, yang turut hadir dalam perhelatan tersebut di Hotel Raffles Jakarta.

Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2022 Kalamullah Ramli mengatakan pengharagaan Top Digital Awards 2022  merupakan apresiasi bagi perusahaan yang  memiliki inovasi digital dan berdampak signifikan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini, yaitu “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government”. “Oleh karena itu, untuk perusahaan yang meraih penghargaan level bintang 5 adalah perusahaan yang telah mengimplementasi teknologi digital, atau memiliki solusi bisnis yang menonjol, dan layak untuk dicontoh atau direkomendasikan kepada instansi/ perusahaan lainnya,” ujar Kalamullah.

Baca juga: SUCOFINDO-PT TOP Tekno Indo Kolaborasi Wujudkan Teknologi Ramah Lingkungan di Bandung

Adapun kriteria lainnya, Kalamullah menyampaikan untuk menjadi pemenang ada 4 kriteria yang harus dipenuhi oleh perusahaan, yaitu  perusahaan/ Instansi yang berhasil mengimplementasikan pemanfaatan Teknologi Digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanannya; perusahaan/ Instansi memiliki sistem, tata kelola, dan infrastruktur Teknologi Digital yang baik, serta memperhatikan sungguh-sungguh aspek keamanan informasi; perusahaan/ Instansi yang memiliki Solusi Teknologi Digital; perusahaan/ Instansi telah mengimplementasikan solusi Teknologi Digitalnya yang berdampak maksimal untuk peningkatan kinerja bisnis dan instansi pemerintahan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto mengatakan bahwa saat ini SUCOFINDO sedang dan terus melakukan Transformasi Digital menuju Digital Testing, Inspection, Certification (TIC) Company berkelas dunia.

“Dalam memberikan layanan jasanya, SUCOFINDO secara bertahap menggunakan teknologi informasi terkini, seperti Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT). Penghargaan Top Digital Awards 2022 ini didedikasikan kepada seluruh insan SUCOFINDO yang terus berinovasi, melakukan transformasi digital. Selain itu, komitmen kami memberikan kemudahan bagi pelanggan di tiap proses bisnis layanan kami,” ujar Budi.

Budi mengatakan bahwa di tahun 2019 sampai 2022 Transformasi Digital telah diterapkan pada proses bisnis utama (Digitizing the Core). “Inisiatif strategis transformasi digital meliputi digitalisasi proses bisnis baik pendukung maupun operasional, digitalisasi untuk mewujudkan pengalaman digital pelanggan yang lebih baik, dan pengayaan jasa Testing Inspection and Certification (TIC),” ujar Budi.

Selain itu, Budi menambahkan bahwa PT SUCOFINDO menargetkan pada tahun 2022 sampai 2024 melakukan akselerasi dengan beberapa program inisiatif digital, yaitu melalui New Digital Innovation dan New Digital Services / Product. “Seluruh program yang dicanangkan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan diantaranya adalah Cost Reduction, Process Streamline, Customer Experience, dan New Revenue Stream,” kata Budi.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                                —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon             : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Like what you read?
Share this news: