Sertifikasi Halal

Sebagaimana yang diamanatkan UUD 1945, negara menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan melakukan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya. Hal ini yang kemudian menjadi dasar bahwa negara juga perlu memberi perlindungan serta jaminan terhadap kehalalan produk yang dikonsumsi maupun digunakan masyarakat.

Sertifikat Halal merupakan pengakuan kehalalan sebuah produk yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) yang didasarkan fatwa halal tertulis yang dikeluarkan oleh MUI. Sedangkan lembaga yang bertugas melakukan kegiatan pemeriksaan dan/atau pengujian terhadap kehalalan produk ialah Lembaga Pemeriksa Halal.

Mengapa memilih LPH Sucofindo?

Sebagai bentuk komitmen dalam memajukan industri halal, LPH Sucofindo telah diakui oleh BPJPH dan MUI sehingga mampu melayani jasa Sertifikasi Halal.

Hal ini dibuktikan melalui Auditor Halal SUCOFINDO yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya. SUCOFINDO pun dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap dalam proses Sertifikasi Halal, yaitu melalui titik layanan yang tersebar di 28 kantor cabang, 38 unit layanan, serta dilengkapi fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang TIC (Testing, Inspection, and Certification), SUCOFINDO memiliki layanan terkait thayyib pangan diantara menguji keamanan produk untuk konsumen, terutama dalam pengujian informasi nila gizi dari berbagai macam produk makanan (Hasil olahan tepung, hasil olahan daging dan ikan, dan produk pangan lainnya) dan minuman (minuman kemasan, kopi dan teh, dan susu), dan minyak.

 

Tahapan Sertifikasi Halal

call to action sucofindo