Layanan

Inspeksi Produk Konsumen

Penjelasan Inspeksi Produk Konsumen

Risiko selalu ada di proses transaksi apapun, baik akibat kualitas yang tidak sesuai, kesalahan merek, kesalahan kuantitas, hingga kesalahan kemasan.

Tanpa antisipasi yang tepat, risiko ini mengakibatkan kerugian finansial, keterlambatan pengiriman, terbuangnya material, dan kerugian lainnya.

Untuk meminimalisir risiko, PT SUCOFINDO menyediakan layanan inspeksi produk konsumen untuk memeriksa kualitas & kuantitas produk serta persyaratan produk sebelum transaksi.

Hasil inspeksi ini dapat meningkatkan penjualan dan digunakan sebagai data pendukung bila terjadi masalah.

Sertifikat hasil inspeksi juga dapat digunakan sebagai dokumen transaksi dan bukti kredibilitas perusahaan.

Ruang Lingkup Inspeksi Produk Konsumen

Dalam proses inspeksi produk konsumen, PT SUCOFINDO memiliki ruang lingkup yang komprehensif agar dapat melayani perusahaan dan pembeli dengan menyeluruh dan mendetail.

Berikut adalah ruang lingkup tersebut:

  • Pelanggan dapat melakukan pemastian kapabilitas pabrik sebelum dilakukan transaksi 
  • Bahan baku diperiksa kesesuaian spesifikasinya sebelum proses produksi dilakukan
  • Selama proses produksi, inspeksi dapat dilakukan pada tahap awal, saat produksi massal, hingga sebelum pengiriman
  • Kesesuaian produk terhadap standar serta persyaratan berlaku dilakukan secara visual melalui tahapan pemeriksaan di atas, atau melalui pengujian baik di lapangan maupun di laboratorium
  • Produk yang melalui tahapan pemeriksaan ini adalah tekstil dan produk tekstil, mainan anak, elektronik, perabotan, dan produk kayu lainnya 
  • Dengan melakukan pemastian kualitas dalam beberapa tahapan di atas, pihak-pihak yang bertransaksi dapat memantau pemenuhan kualitas atas produk yang ditransaksikan dan dapat dikirim tepat waktu. Layanan ini juga akan membantu tiap pihak memastikan dan menyakinkan bahwa produk telah memenuhi persyaratan dan ketentuan untuk memasuki negara tertentu.

Informasi Tambahan

Inspeksi Produk Konsumen