BeritaSiaran pers

SUCOFINDO Dukung FKP Untuk Pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan

Bandung (14/6) – PT SUCOFINDO melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Cabang Bandung mendukung upaya Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tasikmalaya melalui bantuan fasilitasi pelatihan dan pembinaan kewirausahaan di Universitas Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat (13/6).

“Kami berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan wawasan untuk memulai berwirausaha dan membentuk pengusaha muda, mulai dari informasi tahap perencanaan usaha, sampai strategi marketing untuk keberlangsungan usaha,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto.

Pelatihan dan pembinaan ini diikuti oleh  kurang lebih 100 pemuda di area Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan fokus sasaran membina para pemuda-pemudi di usia 16-30 tahun.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memaksimalkan kegiatan FKP dalam membentuk pengusaha muda, dan mampu berkontribusi dalam penciptaan nilai ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, atau sampai menggaet pasar yang lebih luas,” kata Budi.

Selanjutnya, Ketua FKP Kabupaten Tasikmalaya, M Fakhrudin Hidayat mengatakan, pelaksanaan program tersebut merupakan kegiatan rutin. “Perhelatan kali ini merupakan kegiatan FKP ke-11 dan kami mendapatkan support dari PT Sucofindo. Semoga dapat dengan kegiatan ini para pemuda dapat memahami dan memupuk mentalnya masing-masing dalam kewirausahaan, serta dapat langsung mengimplementasikannya,” kata Fakhrudin Hidayat.

Fakhrudin Hidayat melanjutkan dalam kegiatan ini pemahaman yang diperlukan mulai dari perencanaan usaha, menentukan produk, dan menentukan pasar.

Kepala SUCOFIDO Cabang Bandung Revi Agustian yang diwakili oleh Kepala Dukungan Bisnis PT Sucofindo Cabang Bandung Cyntia Yuni Ardanari mengatakan bahwa lewat program ini dapat memberikan mindset kepada pemuda ketika ingin membuat wirausaha baru tersebut. “Tentunya bisa paham juga digital marketing untuk bekal pemasaran produknya,” kata Cyntia Yuni.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: