BeritaSiaran pers

SUCOFINDO Kolaborasi dengan BSI dan KBUMN, Dukung Literasi Ekonomi Syariah

Jakarta, (17/2) – PT SUCOFINDO bersama dengan BSI, melalui BSI Maslahat, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), dan Rabu Hijrah, serta KBUMN berkolaborasi dalam mendukung literasi ekonomi syariah melalui program Muda Berbagi, dengan agenda salah satunya adalah literasi Ekonomi Syariah. Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid mengatakan bahwa dengan terpenuhi pemahaman mengenai ekonomi syariah sejalan dengan potensi perkembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Literasi ekonomi syariah di Indonesia masih menjadi perhatian untuk terus dioptimalkan. Oleh karena itu, kajian (literasi ekonomi syariah) seperti ini harus diperluas dan diperbanyak di lingkungan Kementerian BUMN, sehingga harapannya Indonesia bisa menjadi contoh dan kiblat dunia,” ujar Arief Rosyid Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia saat memberikan sambutan pada kajian seri terakhir di Masjid Al-Hakim PT SUCOFINDO, Rabu (08/02/2023).

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO, Budi Hartanto turut mengapresiasi dan mendukung kegiatan literasi ekonomi syariah. “Program dan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat berlanjut dan dapat memberikan impact bagi kebangkitan ekonomi syariah di Indonesia. Oleh karena itu, semoga apa yang didapat dalam kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh insan BUMN muda, khususnya PT SUCOFINDO,” ungkap Budi Hartanto.

Chairman Rabu Hijrah Phirman Rezha mengatakan bahwa implementasi literasi Ekonomi Syariah tidak lepas dari peran profesional muda di lingkungan BUMN. “Kegiatan ini tidak lepas dari peran para profesional muda di lingkungan BUMN dan juga beberapa elemen yang sudah mendukung dan ikut berpartisipasi demi kelancaran kajian literasi ekonomi syariah ini. Kami melihat antusias dan dukungan dari semua pihak, diharapkan kebangkitan ekonomi umat bisa terwujud, serta Indonesia bisa menjadi kiblat ekonomi syariah dunia,” ujar Phirman.

Senada dengan Phirman, Hanny Alghaniawati, Duta Ekonomi Syariah PT SUCOFINDO mengatakan bahwa peran BUMN Muda mampu menjadi pionir kemajuan ekonomi global. “Kami sebagai sebagai BUMN muda mampu pionir kemajuan ekonomi global. Oleh karena itu, kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, semoga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dan kegiatan ini terus kita perluas agar bisa memberikan manfaat untuk kebangkitan ekonomi umat,” kata Hanny.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: