Tanggung Jawab Sosial

Seiring dengan menjalankan kegiatan business survey sebagai core business, SUCOFINDO berkomitmen membantu pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar.

SUCOFINDO senantiasa menjalin hubungan yang saling menghargai dan saling menguntungkan dengan stakeholders, terutama masyarakat di wilayah usahanya, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility).

Semangat ini yang mendasari diterapkannya program CSR, melalui SUCOFINDO Peduli Masyarakat, yang terbagi menjadi tiga bagian besar:

Program kemitraan yang dibina mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), nomor Per-05/MBU/2007, 27 April 2007. Peraturan ini tentang Program Kemitraan BUMN dengan Usaha Kecil, dan Program Bina Lingkungan.

Selain itu, SUCOFINDO melaksanakan program kegiatan donor darah rutin setiap triwulan, dan khitanan massal yang dilaksanakan setahun sekali.

Semua upaya ini diharapkan akan meningkatkan martabat SUCOFINDO sebagai perusahaan yang diterima dan dihormati, serta martabat masyarakat sebagai masyarakat yang sejahtera.

Kisah sukses Program CSR SUCOFINDO:

Solidaritas Kemanusiaan Dari Karyawan Untuk Masyarakat

Kepedulian Sucofindo terhadap masyarakat diwujudkan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) antara lain, Program Donor Darah.

SELENGKAPNYA

Manajemen yang Peduli Pelestarian Alam dan Budaya

Pelestarian alam dan budaya adalah investasi bagi generasi penerus bangsa. Sebagai salah satu warisan budaya, Candi Prambanan akan semakin indah dengan alam yang hijau lestari disekitarnya.

SELENGKAPNYA

Dukung Kesehatan Masyarakat, Sucofindo Laksanakan Khitanan Masal

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sucofindo melalui Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) melaksanakan program sosial kemasyarakatan dan lingkungan di bidang kesehatan masyarakat yaitu khitanan masal.

SELENGKAPNYA

Program BUMN Peduli: Pasar Murah Untuk Rakyat

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Sucofindo bekerjasama dengan PKBL Pembangunan Perumahan (PP) dan Rindam Jaya menggelar pasar murah.

SELENGKAPNYA

Kisah Sukses Ipung Tasifun: Guru, Pengusaha dan Motivator

Keinginannya untuk memiliki kehidupan yang sejahtera, sekaligus untuk membentuk lapangan kerja bagi siswa-siswanya, mendorong Ipung untuk mengembangkan usaha.

SELENGKAPNYA

Kisah Sukses Leony dan Efek Domino Entrepreneurship

Kegagalannya dalam menjalankan bisnis pertamanya bukannya mematahkan semangat Leony, justru menjadi cambuk untuk menganalisa kelemahannya dalam berbisnis.

SELENGKAPNYA