Fumigasi, General Pest Control & Termite Control? Ini Perbedaannya!

Senin, 28 Maret 2022 | 13:22


Hama dapat menimbulkan permasalahan khusus pada penurunan kualitas atau kuantitas komoditas. Biasanya dapat kita temukan pada proses penyimpanan barang di gudang dan/atau selama perjalanan. Terkadang pelaku usaha akan mengalami kerugian yang besar akibat serangan rayap atau penyebaran penyakit dari hama yang tidak diinginkan.

Terdapat 3 (tiga) teknik pengendalian hama yang memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. Berikut pengertiannya:

1. Fumigasi

Penggunaan gas fumigan pada suhu dan tekanan tertentu di ruang kedap yang efektif membasmi hama pada berbagai komoditi untuk keperluan perawatan maupun pra pengapalan (ekspor).

Tujuan dari teknik ini adalah untuk pencegahan penurunan kualitas/kuantitas komoditas selama penyimpanan di gudang dan/atau selama transportasi. Terdapat beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dengan teknik ini yaitu menurunkan risiko susut nilai komoditas yang disimpan akibat aktivitas hama, memenuhi ketentuan phytosanitary (sertifikasi ekspor) negara tujuan, dan melindungi alat transportasi dari hama perusak.

2. General Pest Control

Teknik pengendalian hama terpadu untuk menekan populasi hama lingkungan penyebar penyakit sampai ambang batas aman sehingga tercipta lingkungan yang sehat, higienis dan estetis.

Tujuan General Pest Control adalah untuk pencegahan penyebaran penyakit dalam rangka peningkatan kesehatan manusia dan lingkungan. Adapun manfaat pada teknik ini yaitu menurunkan populasi hama yang mengganggu, mencegah lonjakan populasi hama, serta menciptakan lingkungan sehat dan nyaman.

3. Termite Control
Pada teknik ini kimia anti rayap (termitisida) dan umpan rayap digunakan untuk melindungi rumah, gedung dan investasi penting lainnya dari serangan rayap baik pada tahap sebelum pembangunan maupun setelah pembangunan.

Tujuan diberlakukannya teknik ini adalah untuk perlindungan investasi seperti pabrik, gudang, rumah, kantor, alat transportasi dan properti lainnya. Termite Control dapat melindungi investasi dan mencegah kerugian terhadap bangunan dan isinya akibat serangan rayap.

SUCOFINDO hadir untuk membantu kamu dalam pengendalian hama dengan 3 (tiga) teknik di atas sesuai kebutuhan anda. Mengapa harus SUCOFINDO? Tentu karena kami sudah berpengalaman sejak tahun 1970 dan telah menjadi perusahaan profesional di bidang pengendalian hama.

Kami berkomitmen untuk memberikan jasa terbaik dan berkualitas kepada pelanggan. Dilengkapi dengan tenaga kompeten dan berpengalaman serta didukung oleh kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Segera lindungi investasi anda dari serangan hama sebelum terlambat! Hubungi kami via Whatsapp (08118910222) atau klik gambar di bawah ini!