KANTOR BARU SUCOFINDO DENPASAR, LEBIH DEKAT DENGAN PELANGGAN

Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:19


Denpasar (22/02) – PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan gedung baru Kantor SUCOFINDO Cabang Denpasar di Jl. Tukad Badung, Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin saat peresmian mengatakan bahwa gedung yang berada di lokasi baru ini terbilang strategis, sehingga memberikan kemudahan jangkauan pelanggan dan mendukung bisnis pelanggan. “Lokasi ini berada di lokasi strategis yang berdekatan dengan pusat pemerintahan. Jaraknya sekitar 3 Km dengan kantor Gubernur dan pusat bisnis, sehingga dapat mendukung kegiatan pelanggan yang membutuhkan mobilitas tinggi,” kata Bachder saat peresmian Kantor Baru SUCOFINDO Cabang Denpasar. 


Pembangunan gedung baru ini menurut Bachder juga berlandaskan potensi pasar SUCOFINDO Cabang Denpasar yang cukup luas, sehingga mampu menggaet pasar baru. “Cakupan wilayah operasional di SUCOFINDO Cabang Denpasar meliputi 41 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Oleh karena itu, diharapkan dapat digali secara maksimal,” tambah Bachder.


Gedung baru ini menurut Bachder merupakan implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. “Melalui pelayanan prima yang diberikan mampu menunjang bisnis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Bachder.


Selain lebih dekat dengan pelanggan, dengan total luas bangunan gedung baru ini adalah 702 m2 dan luas tanah 1.120 m2 memiliki fasilitas lengkap dengan harapan gedung ini dapat meningkatkan motivasi pegawai Kantor SUCOFINDO Cabang Denpasar dalam menunjang pencapaian kinerja. “Dengan fasilitas lengkap juga mampu memberikan kenyamanan dalam bekerja serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan meningkatkan citra positif perusahaan di mata pelanggan,” ujar Bachder. 


Senada dengan Bachder, menurut Kepala SUCOFINDO Cabang Denpasar Revi Agustian, dengan adanya citra positif perusahaan akan berbanding lurus dengan adanya peningkatan realibilitas pelayanan dan peningkatan kepercayaan dari pelanggan.  


Untuk saat ini menurut Revi, Kantor SUCOFINDO Cabang Denpasar tengah fokus dengan jasa-jasa berbasis hotel, bangunan dan kerjasama dengan pemerintahan provinsi/daerah. ”Jasa terbaru di Cabang Denpasar saat ini adalah Building Assessment untuk bangunan hotel dan kantor, dan kami berharap dapat terimplementasi keseluruhan di wilayah Bali,” kata Revi.


Namun, menurut Revi tak menutup kemungkinan Kantor SUCOFINDO Cabang Denpasar akan mengembangkan cakupan bisnis lainnya, seperti saat ini sedang meningkatkan kapasitasnya dalam pengerjaan beragam portofolio khususnya jasa Manajemen Pengendalian Hama, Food Safety, Sistem Manajemen Lingkungan dan sistem manajemen lainnya serta jasa-jasa survey/studi/kajian. “Selanjutnya, kami akan terus berkomitmen mendukung potensi wilayah sekitar, serta pemenuhan bisnis para pelanggan,” kata Revi.


Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Bea Cukai TMPA Denpasar Kusuma Santi Wahyuningsih, Kepala Dinas ESDM & Tenaga Kerja Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Ardh, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Teja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta, Direktur Persatuan Hotel RI Wilayah Bali Ida Bagus Purwasida, serta tokoh masyarakat setempat Camat Renon I Wayan Budha, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya, serta seluruh jajaran Komisaris dan Direksi PT SUCOFINDO (Persero).
Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. 

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.
                             -----                                                     


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)
Iwan Eddy Himawanto
Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan
Telepon     : +62 21 798 3666
Faksimili     : +62 21 798 3888
Email        : iwaneddy@sucofindo.co.id 
Mobile        : +62.81291119163 
Informasi ini tersedia di www.sucofindo.co.id