BeritaSiaran pers

SUCOFINDO Serahkan 2 Sertifikat: Sistem Manajemen Mutu dan Lingkungan untuk PT Sinergi Perkebunan Nusantara

Jakarta (8/5) – PT SUCOFINDO menyerahkan sertifikat SNI ISO 9001:2015, tentang Sistem Manajemen Mutu, serta sertifikat SNI 14001:2015, tentang Sistem Manajemen Lingkungan  untuk PT Sinergi Perkebunan Nusantara (SPN). Kedua sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto kepada Senior Executive Vice President Operation PT Sinergi Perkebunan Nusantara (SPN), Musfachruddin di Graha SUCOFINDO.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto mengapresiasi PT SPN karena telah berhasil meraih 2 sertifikat, yaitu Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Lingkungan. “Atas keberhasilan ini, kami ucapkan selamat dan semoga ke depannya PT SPN dapat  terus menjaga komitmen dalam mengimpelementasikan pemenuhan standar sertifikasi manajemen mutu dan lingkungan di tiap proses bisnis. Komitmen implementasi akan dievaluasi melalui surveilance setiap setahun sekali,” kata Budi.

Budi menambahkan bahwa dengan diperolehnya sertifikat serta diimplementasikannya Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Lingkungan mampu memudahkan PT SPN dalam mengelola dan memitigasi risiko. “Kami optimis PT SPN mampu menjaga komitmen dalam menjaga kualitas melalui implementasi standar manajemen mutu dan lingkungan secara berkelanjutan di berbagai lini pekerjaan,”kata Budi.

Senior Executive Vice President Operation PT SPN Musfachruddin mengatakan bahwa implementasi Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Lingkungan merupakan bagian komitmen PT SPN. “Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan sustainablity development, tak hanya sekadar menyelesaikan dalam pemenuhan sertifikasi, tapi dapat menjadi media pembelajaran untuk dapat dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini pun sejalan terhadap komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas produk dan layanan kami,” kata Musfachruddin.

Selajutnya, Musfachruddin mengucapkan terima kasih kepada PT SUCOFINDO yang telah melakukan sertifikasi untuk PT SPN. “Semoga kerja sama kita dapat terus berjalan dan berkembang pada pengembangan bisnis lainnya,” kata Musfachruddin.

Kepala SBU Sertifikasi dan Eco Framework PT SUCOFINDO Budi Utomo menyatakan bahwa PT SUCOFINDO dapat menawarkan sertifikasi SNI ISO 45001:2018: Sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (SMK3) dalam skema sertifikasi integrasi untuk melengkapi 2 sertifikasi yang berhasil diperoleh PT SPN. Untuk mendukung aksi keberlanjutan di PT SPN, PT SUCOFIND memiliki jasa audit energi dan sertifikasi sistem manajemen energi SNI ISO 50001:2018, PROPER hijau/emas, sertifikasi bangunan hijau (green building), ekolabel tipe-2, perhitungan serapan karbon di perkebunan, program konservasi mangrove, serta layanan konsutansi ESG (Environmental Social, and Governance),” tambah Budi Utomo.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: