BeritaSiaran pers

Tingkatkan Kehandalan Layanan Sektor Migas, SUCOFINDO Jalin Kerja Sama dengan China Petroleum Pipeline Engineering COMPANY LIMITED (CPP)

Bandung (23/2) – PT SUCOFINDO bersinergi dengan China Petroleum Pipeline Engineering Company Limited sebagai upaya peningkatan keandalan layanan di sektor Migas. Kerja sama ini dikukuhkan dalam Nota Kesepahaman (MoU), yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dengan Kepala Kantor Perwakilan Chief Representative China Petroleum Pipeline Engineering Co. Ltd, Deng Deng   pada perhelatan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2023 PT SUCOFINDO di Bandung (23/2).

“Kolaborasi ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kehandalan dan optimalisasi layanan jasa untuk industri petrokimia dan sektor hilir Minyak dan Gas Bumi (Migas). Dengan kapabilitas yang saling melengkapi, CPP dan PT SUCOFINDO akan mampu untuk memberikan layanan jasa integrated pipeline inspection yang berfokus pada operasional suatu instalasi dan fasilitas di dalam industri petrokimia ataupun Migas. kata Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro.

Adapun layanan integrated pipeline inspection meliputi jasa Pigging Survey, Inteligent Pigging, dan Pipeline Inspection.“Selain itu, dalam optimalisasi layanan jasa di sektor industri migas dan petrokimia, CPP dan PT SUCOFINDO juga fokus untuk mengembangkan bidang jasa perawatan peralatan operasional yaitu untuk jasa Tank Inspection dan Tank Cleanning,” kata Mas Wigrantoro.

Kerja sama ini menurut Mas Wigrantoro juga bentuk dukungan PT SUCOFINDO dalam implementasi program peningkatan lifting migas Kementerian ESDM. “Ke depannya kami akan terus meningkatkan layanan kami sesuai dengan potensi wilayah. Layanan PT SUCOFINDO saat ini terdapat di 28 Cabang dan 35 Unit Layanan, dan 65 Laboratorium yang tersebar di Indonesia,” kata Mas Wigrantoro.

Kepala Kantor Perwakilan Chief Representative China Petroleum Pipeline Engineering CO LTD, Deng Deng berharap dalam waktu dekat kerja sama ini bisa direalisasikan dan ditindaklanjuti. “Dengan segera direalisasikan maka kerja sama di dalam teknologi dan transfer of skill antara CPP dan sucofindo bisa terwujud, untuk berkontribusi positif secara nasional dan internasional,” kata Deng Deng.

Selanjutnya, Kepala Strategic Business Unit Aset Energi Baru dan Terbarukan (AEBT) PT SUCOFINDO, Viktorianus Iva Taufik, menyatakan siap membantu kebutuhan dan pengembangan bisnis CPP lainnya.  “PT SUCOFINDO dalam hal ini  SBU AEBT akan terus berinovasi bersama mitra dan fokus untuk layanan jasa khususnya kepada pelanggan di sektor hilir Migas dan energi baru terbarukan,” ujar Viktorianus.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: