BeritaSiaran pers

Raih 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2023, Komitmen SUCOFINDO Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs)

Jakarta, 7 Juni 2023 – PT SUCOFINDO berhasil meraih penghargaan Top CSR Awards 2023 Level Bintang Lima (#5), serta apresiasi Top Leader on CSR PT SUCOFINDO, yang dinilai mampu menjalankan dengan baik Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR), serta komitmen mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Penghargaan ini merupakan prestasi untuk seluruh insan SUCOFINDO yang terus berinovasi dan menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Pelaksanaan CSR merupakan bentuk dukungan, serta komitmen PT SUCOFINDO dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang mencakup aspek ekonomi, lingkungan, dan social,” tutur Jobi Triananda.

Jobi Triananda menambahkan bahwa program CSR menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam operasional SUCOFINDO. SUCOFINDO meyakini upaya keberlanjutan sosial menjadi bagian penting untuk mendukung kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto SUCOFINDO mengatakan bahwa program TJSL PT SUCOFINDO memiliki konsep Creating Shared Value (CSV) dalam strategi bisnis, “Konsep ini merupakan pengembangan program CSR, yang membentuk suatu nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersama-sama. Seperti program TJSL dengan CSV PT SUCOFINDO adalah pembangunan sarana air bersih, pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R), Sertifikasi halal untuk UMKM, pembangunan kios wisata, Eduwisata Galeri Susu Sapi, dan masih banyak lagi,” kata Budi Hartanto.

Penghargaan ini dicapai mengingat PT SUCOFINDO memiliki layanan social mapping, Jasa konsultansi ISO 26000 mencakup Gap Analysis, Training ISO 26000, maupun penyusunan Sustainability Report dan penentuan Community Satisfaction Index (CSI) melalui Indeks Kepuasan Masyarakat, serta pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero) Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email               : humas@sucofindo.co.id Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: