Sucofindo berkolaborasi dengan 31 BUMN berikan Pendidikan Vokasi bagi 26 Pondok Pesantren di Wilayah Jawa Timur

Kediri, (13/06) – PT Sucofindo berkolaborasi dengan 31 BUMN terkait dengan kegiatan Program Pendidikan Vokasi Pondok Pesantren. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Menteri BUMN untuk memprioritaskan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di bidang Pendidikan, Lingkungan, dan Pembinaan Usaha Mikro dan Kecil. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia melalui peningkatan hardskill melalui Training of Trainers (ToT)  bagi para pengasuh (Guru) Pesantren di Daerah Jawa Timur yang akan menjadi bekal keilmuan dan pengalaman para guru tersebut mengajarkan kepada para Santri di Pondok Pesantrennya.

Pelaksanaan Program Vokasi dilaksanakan di 26 pondok pesantren yang tersebar di tiga rayon: Jember, Kediri dan Surabaya. Adapun bidang pendidikan vokasi terbagi atas 8 bidang yaitu teknologi & rekayasa, teknologi & informasi, kesehatan, agrobisnis, perikanan & agro teknologi, bisnis & manajemen, pariwisata, serta tata boga, tata  busana dan tata rias.

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: