Sucofindo Berikan Bantuan Untuk Pengadaan Peralatan Produksi Sagu Modern Kepada Kelompok Wanita Tani Huruwakha Jayapura

Jayapura, (01/12) – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, PT Sucofindo (Persero) menyalurkan bantuan Program TJSL kepada Kelompok Wanita Tani Huruwakha Jayapura untuk pengadaan peralatan produksi sagu modern dan perlengkapan aneka olahan  makanan berbahan dasar sagu guna mendorong penguatan di kampung Yobeh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Unit Pelayanan Jayapura PT Sucofindo (Persero), Surono, S.I,Kom, MH dan dihadiri juga oleh pihak Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, serta Kepala Kampung Yobeh.

Bantuan yang disalurkan berupa dana hibah dengan total 100 juta kepada Kelompok Wanita Tani Huruwakha dengan anggota 115 Orang dalam 4 (empat) kelompok yaitu kelompok Pulau Yobeh, Kelompok Komba, Kelompok Abeale dan Kelompok Hollo.

Keuntungan dengan menggunakan mesin pengolah sagu modern ini adalah masyarakat tidak lagi memproses pohon sagu berhari hari, tidak membutuhkan banyak tenaga, dan hasil tepung sagunya lebih banyak 50% serta kualitas sagunya lebih baik jika dibandingkan dengan pengolahan sagu dengan peralatan tradisional.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan manfaat bagi para UMK penggerak ekonomi keluarga dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Papua.

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: