IDSurvey untuk Papagarang Labuan Bajo

Manggarai Barat, (05/07) – Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkolaborasi menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa pengadaan air bersih, penyambungan listrik baru, fasilitas MCK, dan buku bacaan siswa untuk Desa Papagarang, Nusa Tenggara Timur. 

Peresmian bantuan tersebut dilakukan oleh Deputi Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Rudiyanto, Direktur Utama PT SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono.

Tedi Bharata mengatakan, arahan menteri BUMN @erickthohir TJSL BUMN harus terintegrasi, terarah dan akuntabel. “Dengan kolaborasi antar BUMN, diharapkan TJSL BUMN dapat menjangkau lebih luas dan terintegrasi. Program TJSL itu dampaknya harus terasa dan sustain. Tidak bisa sembarang beri program. Perlu perhatikan mana yang memberikan dampak baik dan sustainability-nya"

Khusus untuk bantuan air bersih yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh 400 kepala keluarga, 1530 jiwa dan 390 rumah. Selain itu, sebanyak 126 Rumah Tangga telah mendapatkan sambungan listrik baru. Setelah dialiri listrik, anak anak dapat belajar di malam hari dengan lebih baik dan warga dapat berkegiatan lebih leluasa sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu penduduk desa Papagarang, Sumarlin, menyatakan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah mereka terima. Sumarlin mengatakan, warga Desa Papagarang terbantu dengan bantuan sarana air bersih yang diberikan oleh BUMN. Sebelumnya, masyarakat masih menggunakan sampan untuk mengambil air dari kapal lalu diangkut ke rumah warga, dengan harga pembelian cukup tinggi.

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: