Bantu Masyarakat Kabupaten Bogor, SUCOFINDO Resmikan Sarana Air Bersih

Sabtu, 17 April 2021 | 09:29


PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan fasilitas sarana dan prasarana air bersih

Bogor, (16/04) PT SUCOFINDO (Persero) meresmikan fasilitas sarana dan prasarana air bersih bertempat di Masjid Nurul Iman Dusun Pancuran 7 KP. Keroncong, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor - Jawa Barat secara langsung diresmikan oleh Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto dan turut dihadiri oleh Kepala Desa Pamijahan, Kusnadi dan Ketua DKM, Misbah Hidayat.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis SUCOFINDO, Budi Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tangggung jawab sosial kepada masyarakat, “SUCOFINDO ikut berperan dalam pembangunan sarana dan prasarana Air bersih, sehingga nantinya mampu meningkatkan standar kualitas hidup masyarakat dengan mendapatkan air yang sudah teruji layak digunakan, serta sarana MCK yang memadai,” kata Budi.

Bantuan fasilitas air bersih ini merupakan komitmen SUCOFINDO sebagai BUMN dalam mengaplikasikan nilai harmonis yang menjunjung sikap kepedulian antar sesama, “Khususnya komitmen kami peduli terhadap peningkatan infrastruktur dan masyarakat di mana pun SUCOFINDO beroperasi, termasuk di wilayah Pamijahan Bogor,” tutur Budi.

Implementasi bantuan fasilitas air bersih merupakan salah satu dukungan SUCOFINDO dalam program Sustainable Development Goals (SDGs) terutama dalam mengimplementasikan SDGs No 6 (Air bersih dan sanitasi layak) dan No 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera) yang menjadi program SUCOFINDO di bawah Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2021 terkait dengan penyediaan sarana air bersih dan air layak minum.

Budi berharap dengan adanya fasilitas air bersih ini mampu memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat, “Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok akan air bersih masyarakat sekitar, serta meningkatkan taraf hidup yang pada akhirnya dapat memberikan manfat bagi Negara Indonesia.”

Dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, SUCOFINDO juga hadir dan turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi berupa program kemitraan bagi sektor Peternakan.Di Pamijahan kita juga mendukung masyarakat dalam kemitraan Sapi Ternak yang tergabung dalam Kelompok Usaha Ternak Sapi (Kunak) Kps. Bogor,” jelas Budi.

Budi menambahkan, “Tidak hanya itu, kami pun turut memberikan bantuan di sektor pendidikan untuk santri yatim dhuafa Ponpes Markaz quran hal ini pun sesuai dengan implementasi Sustainable Develompment Goals (SDGs) No. 4 mengenai Pendidikan Berkualitas.”

“Kedepannya SUCOFINDO akan terus berusaha untuk menjaga komitmen dalam peduli terhadap masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Jawa Barat,” tutup Budi.

Di tengah masa pandemi Covid-19 PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Humas

Telepon              : +62 21 798 3666 ext 1009

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id