FAQ

Bagaimana komitmen SUCOFINDO dalam upaya penanganan virus Corona (COVID-19)?

SUCOFINDO terus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan dan pelanggan setia dengan meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Apa upaya-upaya yang dilakukan SUCOFINDO terkait penanganan virus Corona?

a. Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan. Adapun upaya-upaya tersebut diantaranya:

b. Melakukan disinfektasi di gedung-gedung dan kantor pusat, serta secara bertahap diteruskan ke seluruh gedung dan kantor cabang.

c. Melakukan disinfektasi lanjutan dan pembersihan secara rinci (deep cleaning), serta menyediakan tenda disinfektasi untuk pengunjung di titik akses masuk dan keluar di area gedung. d. Menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang SUCOFINDO serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan pelanggan dan karyawan. 

e. Menerapkan kebijakan pembagian waktu bekerja bagi karyawan yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH dan work from office/WFO) secara maksimal.

f. Untuk memastikan kelancaran operasional, telah dilakukan pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja yang kritikal (split operation).

g. Secara rutin melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, membatasi pertemuan dengan orang banyak, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). 

Bagaimana operasional SUCOFINDO dalam melayani pelanggan?

Operasional SUCOFINDO dan layanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. SUCOFINDO juga memiliki layanan digital sebagai alternatif solusi kepada pelanggan untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah dalam kondisi saat ini untuk mengurangi kegiatan diluar rumah serta menerapkan physical distancing.

 

Apakah saya tetap bisa menggunakan jasa SUCOFINDO perihal jasa Pengujian, Inspeksi dan Sertifikasi selama pandemi Covid-19?

Tentu. Tim kami tetap dapat membantu Anda dalam melakukan konsultasi jasa yang Anda butuhkan. Selama masa PSBB ini, kami juga dapat memberikan informasi mengenai jasa yang dibutuhkan secara online.

 

Bagaimana cara melakukan konsultasi jasa yang saya butuhkan selama pandemi Covid-19?

Jangan khawatir, konsultasi jasa yang Anda butuhkan selama pandemi Covid-19 dapat dilakukan melalui Email, Live Chat dan WhatsApp.

Apakah aman jika saya melakukan kunjungan ke SUCOFINDO?

Aman, karena kami tetap mematuhi prosedur pemerintah dalam pelaksanaan PSBB. Customer Service kami yang melayani Anda wajib memakai masker, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dan kami pastikan tidak sedang dalam kondisi sakit.

Apakah Sucofindo membuka lowongan?

Semua lowongan dapat dilihat di Rekrutment

Bagaimana saya dapat mengetahui hasil/proses perekrutan yang telah saya ikuti ?

Anda dapat menghubungi kami malalui Whatsapp +62 812-9922-0701.

Bagaimanakah proses magang di Sucofindo?

Anda dapat mengajukan magang dengan kelengkapan dokumen sebagai berikut :
(1) Formulir magang, yang dapat diperoleh di kantor Sucofindo terdekat.
(2) CV.
(3) Surat permohonan magang dari lembaga pendidikan.
Surat permohonan tersebut akan dijawab/dikonfirmasi oleh Sucofindo apabila ada/tidak ada ketersediaan kebutuhan tenaga magang.

Apa saja layanan Anda?

Kami menyediakan layanan inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan.

Berapakah harga layanan Anda?

Harga layanan kami bervariasi. Mohon menghubungi kantor terdekat kami untuk mengetahui detail lebih jelasnya Temui Kami

Dapatkah Anda menjemput sampel di lokasi?

Untuk beberapa kantor cabang kami menyediakan layanan penjemputan. Mohon menghubungi kantor terdekat untuk memastikan layanan ini.

Sampel apa sajakah yang dapat saya periksa di Sucofindo?

Sampel yang kami periksa berasal dari berbagai sektor yang dapat Anda lihat di Layanan Laboratorium

Bagaimana proses pemeriksaan sample di Sucofindo?

Anda dapat mengajukan pemeriksaan sample dengan tahapan sebagai berikut:
1. Mengisi Form
2. Menyerahkan Sample
3. Mendapatkan Nomor untuk pengambilan Sample

Pada pukul berapa saya dapat mengunjungi kantor?

Kami buka mulai Senin hingga Jumat pada pukul 08.00-17.00 Waktu setempat.