Karir

FAQ Rekrutmen & Seleksi Pegawai Tidak Tetap / Kontrak

Tanggal
Status Karyawan
Rentang Pengalaman
No Perihal Pertanyaan Jawaban
1 Kendala submit Apa yang harus saya lakukan apabila terdapat kendala ketika proses penyelesaian/submit soal Online Test? Mohon Saudara memastikan jaringan internet dalam kondisi stabil dan silahkan melakukan refresh tampilan website E-Rekrutmen. Selanjutnya Saudara dapat mengerjakan tes sampai dengan waktu yang tercantum pada undangan.
2 Waktu pengerjaan tes Apakah durasi waktu pengerjaan seleksi online test selama 8 jam (mulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB)? Pelaksanaan seleksi online test dapat diakses sejak pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB. Durasi waktu pengerjaan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI) adalah 60 menit.
3 Pengisian data diri Apakah pembuatan akun dan lamar lowongan dapat dilakukan jika masih terdapat dokumen data diri yang belum lengkap? Pada pengisian data diri sebagai berikut:
– Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP)
– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
– Nomor BPJS Kesehatan
– Nomor BPJS Ketenagakerjaan
– Nomor rekening bank
– Nama pemilik rekening bank;
dapat Saudara lengkapi secara bertahap sampai dengan berakhir proses seleksi.
4 Pengiriman email undangan Jumlah penerimaan email lebih dari satu kali Mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait kendala teknis, Saudara tetap dapat melaksanakan online tes sesuai jadwal yang tercantum pada undangan
5 Email konfirmasi Apakah saya harus memberikan konfirmasi kehadiran pada setiap email undangan seleksi? Ya, Saudara perlu memberikan konfirmasi kehadiran pada setiap email undangan seleksi
6 Waktu pengerjaan tes Apakah pengerjaan tes potensi Akademik & bahasa inggris harus dilakukan sekaligus atau boleh dikerjakan dalam waktu yang berbeda selama masih dalam rentang waktu 8-17? Pelaksanaan seleksi online test dapat diakses sejak pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB. Saudara dapat mengerjakan soal tes potensi Akademik dan Bahasa Inggris pada rentang waktu tersebut.
7 Perubahan Jadwal Apa yang harus saya lakukan jika menerima email undangan seleksi dobel dengan jadwal yang berbeda? Silahkan Saudara tetap mengikuti jadwal sesuai undangan seleksi yang pertama kali diterima
8 User tidak ditemukan/akun email tidak terdaftar Apa yang harus saya lakukan apabila terdapat notifikasi “akun email tidak terdaftar/user tidak ditemukan” ketika melakukan login pada website E-Rekrutmen? Mohon Saudara memastikan username sesuai dengan akun yang terdaftar.

Apabila masih terdapat kendala, Saudara dapat mengajukan kembali link aktivasi akun pada halaman login website E-Rekrutmen

9 Kendala melanjutkan tes Tes Potensi Akademik (TPA)/Tes B.Inggris (TBI) Apa yang harus saya lakukan apabila akses untuk melanjutkan online test (Tes Bahasa Inggris (TBI) / Tes Potensi Akademik (TPA)) tidak tampil setelah mengerjakan salah satu tes? Silahkan Saudara mengakses kembali sub menu “Informasi Penjadwalan Seleksi” agar dapat mengakses soal Tes Potensi Akademik (TPA) / Tes Bahasa Inggris (TBI)
10 Informasi undangan seleksi (setelah apply lowongan) Mengapa setelah apply lowongan, saya belum menerima undangan seleksi? Setiap proses penerbitan lowongan pekerjaan akan melalui proses penyaringan sesuai kualifikasi posisi jabatan dan PT SUCOFINDO hanya mengundang kandidat yang memenuhi syarat melalui email resmi.
11 Informasi undangan seleksi (Informasi undangan seleksi selanjutnya) Mengapa setelah undangan seleksi yang pertama, saya belum kunjung menerima undangan seleksi selanjutnya? Bagi Pelamar yang telah melaksanakan seleksi, mohon untuk melakukan cek secara mandiri dan berkala pada website resmi dan akun E-Rekrutmen (Menu Status Pelamar) PT SUCOFINDO.

Similar Jobs

Share

LinkedIn
Twitter
Facebook