BeritaSiaran pers

SUCOFINDO Sinergi dengan Pos Indonesia, Tingkatkan Layanan Ekspedisi Sample Laboratorium

Jakarta (8/5), PT SUCOFINDO menjalin sinergi dengan PT Pos Indonesia, sebagai upaya meningkatkan pelayanan ekspedisi sample laboratorium untuk pengiriman secara Nasional sampai Internasional. Kerja sama ini dikukuhkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), yang dilakukan oleh Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas dengan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT POS INDONESIA Siti Choirina.

“Sinergi ini merupakan sinergi BUMN, serta upaya SUCOFINDO meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya untuk layanan pengujian laboratorium. PT Sucofindo memiliki Laboratorium Sentral terbesar di Cibitung serta 28 (dua puluh delapan) Cabang di seluruh Indonesia, diharapkan kerja sama dengan ekspedisi PT Pos Indonesia untuk pengiriman sample dari atau ke lokasi Laboratorium Sentral dan Cabang seluruh Indonesia akan lebih mudah,” kata Darwin.

Selain itu, Darwin optimis melalui kemudahan ini mampu menjaga kualitas pengujian dengan hasil yang lebih akurat. “Selain untuk pengiriman sample laboratorium, ekspedisi ini juga dimanfaatkan untuk pengiriman dokumen fisik hasil laporan pengujian dan sertifikat terhadap layanan sertifikasi SUCOFINDO kepada para pelanggan,” kata Darwin.

Darwin menambahkan dengan sinergi ini juga mampu membantu proses bisnis di PT Pos Indonesia melalui layanan TIC (Testing, Inspection, and Certification) SUCOFINDO. “Kami mampu memenuhi kebutuhan di tiap lini pekerjaan PT Pos Indonesia, melalui layanan TIC SUCOFINDO, seperti layanan sertifikasi sistem manajemen (ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 37001, dan lain-lain), Assessment dan pengembangan INDI 4.0, jasa Sustainability (Keberlanjutan) Berbasis Corporate Social Responsibility (CSR), Inspeksi Tempat Penyimpanan Barang (Pergudangan), sampai layanan IT untuk Cyber Security,”dan masih banyak lagi,” kata Darwin.

Darwin berharap ke depannya kerja sama dengan PT Pos Indonesia dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak. “Kerja sama yang terjalin selama ini akan memberikan dukungan dan manfaat bagi kedua belah pihak. Semoga ke depannya kerja sama ini dapat berkembang ruang lingkupnya sesuai dengan kebutuhan para pelanggan milik PT SUCOFINDO dan PT Pos Indonesia,” tutup Darwin.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: