Berita

SUCOFINDO Serahkan Sertifikat Green Building untuk SMI

Jakarta (22/8), PT SUCOFINDO menyerahkan sertifikat Green Building (Greenship) dengan kategori Platinum untuk PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) (Persero). Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda kepada Edwin Syahruzad, selaku Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero).

“Kami mengapresiasi atas komitmen PT SMI (Persero) dalam peraihan sertifikat Green Building, khususnya untuk skema Greenship Interior Space. Sertifikat ini merupakan bukti PT SMI (Persero) telah mengelola insfrastruktur dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Jobi Triananda.

Jobi Triananda menambahkan bahwa sertifikat ini sejalan dengan upaya mendukung pengurangan emisi, meminimalkan jejak karbon, pengelolaan sampah perkantoran dan limbah B3 yang baik, serta mendorong pendekatan yang lebih efisien dan ramah lingkungan (reduce, reuse, dan recycle) dalam operasi bisnisnya. “Kategori sertifikasi Greenship yang diraih PT SMI (Persero) adalah Platinum, merupakan tingkatan tertinggi. Untuk ke depannya kami siap berkolaborasi dan men-support PT SMI (Persero) melalui layanan TIC SUCOFINDO, untuk menjamin konsistensi penerapan capaian sertifikasi greenship,” kata Jobi Triananda.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT SMI (Persero) Edwin Syahruzad, menyatakan terima kasih atas penganugrahan sertifikasi Green Building. “Sertifikat ini sebagai manifestasi PT SMI (Persero) dalam komitmen peduli lingkungan yang berkelanjutan. Ada 3 sisi dari aspek sustainability yang menjadi concern kita, yaitu environmental, social, dan governance,” kata Edwin.

Selanjutnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Green Building Council Indonesia (GBCI) Iwan Prijanto turut mengapresiasi pencapaian sertifikat ini dan berharap PT SMI (Persero) dapat mempertahankan hasil sertifikasi di proses re-sertifikasi mendatang.

Untuk mengatasi pengurangan emisi dan kelestarian lingkungan secara berkelanjutan, PT SUCOFINDO memiliki layanan SUCOFINDO Green Generation, yaitu  ESG improvement dalam hal ini membantu awareness dan mengakses pelaku usaha terhadap ESG roadmap sesuai kebutuhan investors dan/atau lenders dan layanan TIC (Testing, Inspection, & Certification) pada tahap implementasi ESG Roadmap, serta assurance untuk laporan berkelanjutan.

Kemudian, SUCOFINDO mampu  mendukung dalam layanan konsultansi sustainable mining, Audit Energi, konsultansi di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT), Green Project Management, Sertifikasi Industri Hijau, Environmental Laboratory, Sertifikasi GGL (Green Gold Label), serta Waste Management Solutions.

Guna mendukung Indonesia menjadi poros maritim dunia, PT SUCOFINDO juga memiliki layanan konsultansi Green Port, yang mampu meningkatkan pengelolaan lingkungan pelabuhan, serta meningkatkan kualitas pelabuhan dan kawasan sekitarnya.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: