BeritaPelatihanSiaran pers

SUCOFINDO Jadikan Microsoft Asia Pacific Benchmark Digital

Jakarta, 12 Desember 2022 – PT SUCOFINDO berkunjung dan menjadikan digital company Microsoft Asia Pacific (APAC) di Singapura, sebagai benchmark realisasi pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bertalenta digital.  ”Benchmark ini dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kapasitas talenta digital di PT SUCOFINDO, serta bentuk apresiasi kami kepada para pemenang festival inovasi SUCOFINDO tahun 2022,“ kata Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto.

Pengembangan SDM ini juga sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa peningkatan talenta adalah salah satu prioritas di Kementerian BUMN. Hal itu dilakukan dengan mengedukasi dan melatih tenaga kerja untuk pengembangan SDM berkualitas.

Baca Juga: Festival Inovasi SUCOFINDO, Komitmen Menuju Digital TIC Company

Oleh karena itu, Johanes Nanang berharap melalui kunjungan ke Microsoft Asia Pacific ini dapat menjadi referensi inovasi digital technology. “Selain itu, melalui kunjungan ke Microsoft Asia Pacific (APAC), PT SUCOFINDO mampu mendapat insight mengenai Culture of Creating Innovation, Talent development, Learning and  development framework, serta Learning culture development dari perusahaan kelas dunia.

Delphine Gunther, Employee Skilling Lead Microsoft Asia Pacific, turut menyampaikan bahwa untuk peningkatan kapabilitas secara global diperlukan adaptasi pengembangan skill para karyawan dengan mengikuti perkembangan industri dan kebutuhan pasar secara konsisten.

Untuk pengembangan kapasitas inovasi di bidang Testing, Inspection, and Certification (TIC), PT SUCOFINDO turut menyambangi China Certification & Inspection Group (CCIC) di Singapura. Hal ini diharapkan turut menjadi pencetus dalam inovasi teknis layanan TIC.

Sebelumnya dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-66 PT SUCOFINDO mengadakan kompetisi Festival Inovasi dan didapat tiga pemenang.

“Festival inovasi ini berfokus untuk mengembangkan atau menciptakan ide bisnis bidang TIC (Testing, Inspection, Certification), sebagai adaptasi perkembangan zaman dan tantangan bisnis. Nantinya, ide bisnis dan hasil inovasi yang terpilih akan dikaji dan dibahas lebih lanjut untuk dipastikan telah memenuhi prasyarat yang ditentukan sebelum dikomersialisasikan sebagai layanan untuk kebutuhan pelanggan secara berkelanjutan atau diterapkan di perusahaan sebagai percepatan proses atau efisiensi biaya,” kata Kepala Divisi Human Capital PT SUCOFINDO Hartoko Suryomedianto.

Hasil dari Festival Inovasi terpilih 3 pemenang dari masing-masing kategori inovasi, yaitu Inovasi Produk/ Jasa, Proses/ Layanan Operasi, serta Proses/ Layanan Support. “Melalui kegiatan ini kami juga berharap dapat menjadi motivasi kepada para pegawai yang lainnya, serta inovasi yang tercipta dapat direalisasikan untuk kebutuhan bisnis PT SUCOFINDO, melengkapi kebutuhan pelanggan, serta pencetus pertumbuhan ekonomi Nasional,” ujar Hartoko.


Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                                —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO
Divisi Sekretariat Perusahaan
Telepon             : +62 21 798 3666
Faksimili          : +62 21 798 3888
Email                  : humas@sucofindo.co.id
Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: