BeritaSiaran pers

SUCOFINDO Teken Kerja Sama dengan UNIBRAW

Malang (10/1) – PT SUCOFINDO bersinergi dengan Universitas Brawijaya (UB) sebagai upaya mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sinergi ini dikukuhkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dengan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo.

“Kerja sama ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas SDM dengan kompetensi berdaya saing global, serta kemampuan teknis yang mumpuni di bidangnya,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Selanjutnya, Mas Wigrantoro berharap bahwa realisasi kerja sama ini mampu mencetak kualitas SDM unggul sesuai dengan harapan bersama. Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo dalam sambutan penandatanganan MoU tersebut, mengatakan kerja sama akan diterapkan di berbagai bidang, seperti pendidikan, penelitian, peningkatan kualitas sumber daya, serta pengembangan bisnis lainnya.

Selain itu, menurut Widodo kerja sama ini sebagai landasan para pihak untuk merumuskan kolaborasi di berbagai kegiatan, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance (GCG)).

“Melalui kerja sama ini saya berharap kedua lembaga, baik Sucofindo maupun UB bisa saling mengisi. Semoga mahasiswa kami bisa melakukan internship atau magang di Sucofindo. Selain itu, para praktisi dari Sucofindo bisa menjadi pengajar di UB melalui program 3 in 1,” kata Widodo.

Pada kesempatan yang sama turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Hadi Suyono.

PT SUCOFINDO juga telah bekerja sama dengan dengan beberapa perguruan tinggi, antara lain Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Jambi, UPN Yogyakarta, dan Universitas Airlangga. “Kami optimis untuk hasil kolaborasi antara institusi pendidikan dengan PT SUCOFINDO dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia dan kami tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan institusi lainnya demi terwujudnya peningkatan kualitas SDM,” tutup Johanes Nanang.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: