BeritaSiaran pers

SUCOFINDO-PWS Sinergi dalam Wujudkan Eco-Industrial Park

Semarang (24/7) – PT SUCOFINDO bersama dengan PT Putra Wijayakusuma Sakti (PWS), anak perusahaan PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), bersinergi dalam mewujudkan Eco-Industrial Park, yang mengimplementasikan  sustainbility dan green business.  Kerja sama ini dikukuhkan dalam Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas, dengan Plt. Direktur PT Putra Wijayakusuma Sakti, Panggah Tuhu Prasetyo.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung green bussiness dan implementasi bisnis berkelanjutan melalui layanan TIC (Testing, Inspection, and Certification) PT SUCOFINDO di kawasan PT PWS,” ujar Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas.

Layanan TIC PT SUCOFINDO dalam merealisasikan Eco Industrial Park di  PT PWS seperti Pengujian lingkungan, jasa SPARING atau Sistem Pemantauan Kualitas Air Limbah secara Terus Menerus dan Dalam Jaringan, serta layanan konsultansi dalam implementasi Green Business lainnya. “Kami pun memiliki layanan konsultansi untuk Environment, Social, dan Governance (ESG). Selanjutnya, untuk memudahkan PT PWS dalam merealisasikan Eco Industrial Park, PT SUCOFINDO juga memiliki services hub di kawasan PT PWS, atau melalui layanan PT SUCOFINDO Cabang Semarang,” kata Darwin.

Selain dalam mendukung realisasi kawasan Eco Industrial Park, PT SUCOFINDO juga mampu memberikan layanan Infrastruktur, seperti pengawasan Konstruksi, Audit bangunan, Uji Struktur Bangunan, serta  layanan Jasa Industrial Hygiene, seperti  jasa Fumigasi & Pest Control. “Kami juga memiliki layanan lainnya dalam memenuhi kebutuhan bisnis PT PWS, seperti sertifikasi halal, dan sertifikasl sistem manajemen. Ke depannya kami pun turut menjaga komitmen dalam mengembangkan inovasi melalui layanan kami dalam memenuhi kebutuhan PT PWS,” tutur Darwin.

Untuk mendorong bertumbuhnya Green Ecosystem, PT SUCOFINDO berkomitmen memberikan dukungan pada lini bisnis melalui anak perusahaan dan afiliasi yakni PT Sucofindo Advisory Utama, PT Sucofindo EPISI dan PT SPRINT sebagai Sucofindo Group, salah satunya melalui layanan waste management. “Nantinya, seluruh entitas usaha akan membantu bisnis Pengelolaan Kawasan Industri dalam upaya mendukung jasa TIC bersama PT PWS,” kata Darwin.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) Ahmad Fauzie Nur mengatakan bahwa kolaborasi ini pun mampu memberikan hasil yang signifikan dan membantu pencapaian target perusahaan masing-masing. “Oleh karena itu, kami ingin pelaksanaan kerja sama ini dapat dijalankan segera, karena nantinya mampu membantu percepatan pencapaian target RKAP 2023 di perusahaan masing-masing,” kata Ahmad Fauzie.

Selanjutnya, Plt. Direktur PT Putra Wijayakusuma Sakti Panggah Tuhu Prasetyo mengaku optimis dengan sinergi yang terjalin dengan SUCOFINDO. “Kami menyambut baik dengan terjalinnya sinergi ini karena mampu menunjang bisnis para tenant, serta kebutuhan bisnis dan kemajuan perusahaan masing-masing,” kata Panggah Tuhu.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: