BeritaSiaran pers

SUCOFINDO-PPJI DKI Jakarta Kolaborasi Sertifikasi Halal untuk Pelaku Usaha Kuliner

Jakarta (17/9) – PT SUCOFINDO bersinergi dengan Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) DKI Jakarta untuk merealisasikan sertifikasi halal untuk anggota PPJI DKI Jakarta, yang bergerak di bidang usaha kuliner. Sinergi ini dikukuhkan melalui penandatangan kerja sama yang dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto bersama dengan Kepala DPD PPJI Provinsi DKI Jakarta Siti Djumiadini.

Kolaborasi ini menurut Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto merupakan upaya bersama dalam mensukseskan realisasi sertifikat halal untuk pelaku usaha kuliner di Indonesia, serta sejalan dalam peningkatkan daya saing para anggota PPJI DKI Jakarta. “Dengan terimplementasinya sertifikat halal ini nantinya mampu meningkatkan kepercayaan konsumen karena sudah terjamin kualitas produknya,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto.

Budi Hartanto melanjutkan turut mengapresiasi komitmen PPJI DKI Jakarta, yang secara konsisten mendukung anggotanya meraih sertifikathalal. “Hal ini pun mampu membuka kesempatan para anggotanya untuk menggaet pasar lebih luas. Semoga ke depannya PT SUCOFINDO dapat terus mendukung dan memenuhi kebutuhan PPJI DKI Jakarta, dan PPJI untuk lingkup Nasional melalui layanan TIC (Testing, Inspection, and Certification) PT SUCOFINDO,” kata Budi.

Selanjutnya, Kepala DPD PPJI Provinsi DKI Jakarta Siti Djumiadini turut mengapresiasi kolaborasi ini dengan PT SUCOFINDO dalam melakukan sertifikasi halal untuk anggota PPJI DKI Jakarta.  “Saya berharap dengan terimplementasi sertifikat halal ini mampu memacu perkenomian para pelaku usaha,” kata Siti Djumiadini.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo turut mengapresiasi dan mengatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan rencana strategis Pemerihtah Provinsi DKI Jakarta, yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Dengan realisasi kolaborasi ini nantinya mampu memberikan produk yang berkualitas, serta mendorong daya beli masyarakat, dan meningkatkan kapasitas UMKM di dki jakarta,” kata Elisabeth.

PT SUCOFINDO dalam mendukung kebutuhan PPJI DKI Jakarta meningkatkan kualitas produknya, mampu melayani pemeriksaan pemastian keamanan pangan melalui sertifikasi organik, sertifikasi Good Manufacturing Practices (GMP), Hazard Analysis Critical Control Point (HACPP), serta SNI ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan, yang merupakan syarat ekspor.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: