BeritaSiaran pers

Bulan K3 Nasional 2024, SUCOFINDO Adakan Seminar Perkuat Budaya K3

Jakarta, 25/1 – cyang diikuti oleh seluruh pegawai SUCOFINDO secara hybrid dengan tajuk “SUCOFINDO Berbudaya K3 mendukung Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan.” Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda mengatakan melalui pelaksanaan webinar ini, sebagai upaya peningkatan awareness kepada pegawai dan berharap implementasi K3 dapat dilaksanakan secara konsisten. “Penerapan K3 tidak hanya dilaksanakan dalam Bulan K3 Nasional, namun harus diupayakan dan diperkuat untuk dilaksanakan secara terus menerus, menjadi rutinitas, kebiasaan dan akhirnya menjadi bagian dari budaya kerja perusahaan.”

Jobi Triananda menambahkan implementasi K3 sangatlah penting karena K3 tidak hanya berbicara mengenai pencegahan terjadinya kecelakaan kerja. “Namun lebih mendalam, bagi kami pegawai SUCOFINDO merupakan aset penting perusahaan, sehingga penerapan K3 sebagai pelindung tiap personil, menjaga individu  dari bahaya di lingkungan kerja.  Dengan penerapan K3 secara konsisten tentu saja secara langsung akan berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha dan pertumbuhan bisnis berkelanjutan SUCOFINDO,” kata Jobi Triananda.

Selain kegiatan webinar yang diikuti oleh seluruh pegawai PT SUCOFINDO, juga terlaksana pelatihan Safety Leadership for Executive Leader, yang diikuti secara hybrid oleh seluruh Top Management SUCOFINDO, baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang PT SUCOFINDO yang tersebar di 28 kantor cabang. Pada pelatihan ini turut mendatangkan narasumber Lelin Eprianto, SVP HSSE PT Pertamina (Persero), dengan materi yang dibawakan “Tantangan K3 dan Peran Pimpinan Mengintegrasikan Program Pencegahan Kerugian dalam Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan”.

“Kami berharap seluruh pegawai SUCOFINDO termasuk Top Management semakin peduli dan memahami upaya penerapan K3. Dan kami berpesan agar seluruh Top Management PT SUCOFINDO dapat memberikan dukungan penuh dan perhatian lebih kepada pegawai yang di bawahnya. Dukungan dari Top Management ini agar implementasi prosedur dan kebijakan K3 dapat secara konsisten terlaksana dengan tepat dan menyeluruh,” kata Jobi Triananda.

Untuk mendukung pelaku usaha dalam mengimplementasikan K3, PT SUCOFINDO juga mampu memberikan layanan Sertifikasi untuk Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) SNI ISO 45001. “SMK3 merupakan bagian sistem manajemen perusahaan untuk memitigasi risiko,” kata Jobi Triananda.

Selain itu, PT SUCOFINDO dalam menjaga keamanan dalam bekerja, memiliki layanan Audit Kelaikan Infrastruktur, pengujian peralatan instalasi kelistrikan, green building, riksa uji, Sertifikasi Laik Operasi (SLO), konsultansi ESG, dan Sistem Manajemen  Mutu SNI ISO 9001.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon                 : +62 21 798 3666

Faksimili               : +62 21 798 3888

Email                       : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: