Siaran pers

Sucofindo Buka Kantor Cabang Di Kubu Raya Pontianak

Dengan dibukanya kantor cabang ini supaya perusahaan di sini dapat tumbuh dan berkembang di bidang bisnis dalam meningkatkan efektivitas dan produktivitas perusahaan. PT Sucofindo (Persero) membuka kantor cabang di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yang dihadiri langsung Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin, Selasa (19/1/2016).

Bachder mengatakan dibukanya kantor cabang tersebut kian memperkokoh keberadaan perusahaan plat merah tersebut di wilayah Indonesia Timur.

“Dengan dibukanya kantor cabang ini supaya perusahaan di sini dapat tumbuh dan berkembang di bidang bisnis dalam meningkatkan efektivitas dan produktivitas perusahaan,” kata Bachder dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: KANTOR BARU SUCOFINDO DENPASAR, LEBIH DEKAT DENGAN PELANGGAN

Menurutnya, kantor ini terdiri dari laboratorium terpadu seperti laboratorium analisis batu bara, laboratorium analisis mineral, laboratorium kimia, laboratorium migas, dan laboratorium analisa lingkungan.

Gedung ini berada di Jl. Adisucipto KM 12,9 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Berdiri di atas tanah 1.464 meter persegi dengan luas bangunan 806 meter.

Dia memaparkan keberadaan laboratorium tersebut supaya mendekatkan sumber bahan baku di Kalbar sehingga mendapatkan analisa yang cepat, tepat, akurat dan efisiensi waktu dan biaya dari perusahaan.

“Kami juga memiliki peralatan operasional pendukung di sini seperti pesawat tanpa awak (drone) untuk pemetaan potensi daerah dan peralatan seismic dalam mengakuisisi data,” ujarnya.

Bachder mengutarakan, keberadaan kantor cabang Sucofindo di Pontianak ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh perhimpunan pengusaha dan pelaku usaha sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah.

Baca Juga: Sucofindo Buka Kantor Cabang Di Kubu Raya Pontianak

oleh Yanuarius Viodeogo

sumber http://industri.bisnis.com/

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

Sucofindo memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Ketahui informasi lebih lanjut seputar berita dan tanggung jawab sosial Sucofindo. Sucofindo juga menyediakan layanan sertifikasi, layanan inspeksi dan audit, layanan konsultasilayanan pelatihanlayanan pengujian dan analisis. Untuk informasi mengenai lebih lanjut mengenai layanan tersebut, Anda juga bisa membaca artikel kami di sini. Jika Anda dan perusahaan Anda membutuhkan informasi lebih lanjut , hubungi dan konsultasikan hal tersebut di sini.

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: