BeritaSiaran pers

Peringati Harpelnas, SUCOFINDO Tawarkan Solusi Environmental melalui Layanan LVV untuk GRK

Jakarta, 6/9 – PT SUCOFINDO, bagian dari IDSurvey, turut memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023 melalui perhelatan temu pelanggan, yang dilaksanakan secara serentak di 28 cabang. Dalam rangkaian acara ini, PT SUCOFINDO turut mendukung pelanggan, salah satunya memenuhi kebutuhan implementasi lingkungan berkelanjutan, melalui layanan Verifikasi dan Validasi terhadap Gas Rumah Kaca (GRK).

“Kami ingin terus tumbuh dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dua hal yang akan kami berikan untuk pelanggan dan calon pelanggan, yaitu confidence dan rasa aman. Oleh karena itu, kami terus berinovasi salah satunya mengimplementasikan layanan Verifikasi dan validasi untuk Gas Rumah Kaca (GRK),” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda.

Jobi Triananda menambahkan bahwa layanan PT SUCOFINDO sebagai LVV  mampu mendorong para pelaku industri dalam mengimplementasikan green bussiness, serta memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam memastikan informasi lingkungan yang akan diklaim, khususnya terkait GRK. “Laporan informasi GRK dapat menjadi laporan tahunan perusahaan, branding kepada pelanggan, deklarasi pencapaian pengurangan emisi kepada publik, dan untuk memenuhi persyaratan pelaporan dalam pemenuhan peraturan Pemerintah Indonesia atau investor. Kami pun saat ini tengah berproses untuk akreditasi LVV terhadap Nilai Ekonomi Karbon (NEK),” kata Jobi Triananda.

LVV PT SUCOFINDO saat ini mampu melayani Verifikasi Organisasi SNI ISO 14064-1:2018 (ISO 14064-1:2018,IDT), untuk Power Generation and Electric Power Transactions, Oil and Gas Exploration, Extraction, Production and Refining, and Pipeline Distribution, Including Petrochemical, Mining and Mineral Production, serta melayani Validasi Project SNI ISO 14064-2:2019 (ISO 14064-2:2019,IDT), untuk Energy Industries, Waste Handling and Disposal, dan Afforestation and Reforestation.

Selain itu, layanan hijau atau Green generation SUCOFINDO lainnya adalah ESG Consultation dalam hal ini membantu pelaku usaha menyiapkan roadmap ESG dan proses implementasi, dan pelaporan ESG.   Kemudian, SUCOFINDO mampu melayani konsultansi sustainable mining, sertifikasi green office, sertifikasi green building, konsultansi di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT), Green Project Management, Sertifikasi Industri Hijau, Environmental Laboratory, Sertifikasi GGL (Green Gold Label).

Untuk mendukung kebutuhan pelanggan, PT SUCOFINDO dalam perhelatan Hari Pelanggan Nasional 2023, turut merilis fungsi aplikasi SICS-Touchpoint dalam website Sucofindo. Layanan SICS-Touchpoint dalam website Sucofindo merupakan aplikasi untuk layanan jasa Sertifikasi Sistem Manajemen dan Sertifikasi Produk. Aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan pelanggan untuk melakukan pengajuan layanan sampai memonitor proses layanan sertifikasi SUCOFINDO.

“Dengan momentum Hari Pelanggan Nasional ini, kami berharap inovasi kami dapat memudahkan dan membangkitkan semangat sinergitas SUCOFINDO dengan Pelanggan. Kami terbuka untuk mendapatkan Feed back dan masukan dari seluruh mitra usaha, dalam membangun keberlangsungan masa depan, serta untuk meningkatkan kualitas layanan,” ujar Jobi Triananda.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               —–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: