BeritaSiaran pers

Kolaborasi KBUMN Bersama SUCOFINDO Gelar Safari Ramadhan BUMN 2023

Depok (06/4) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kementerian BUMN bersama PT SUCOFINDO menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 yang hadir di Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Di Safari Ramadhan BUMN ini menjual 1000 paket sembako murah dan terdapat bazar UMKM BUMN yang menjual berbagai macam takjil. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SUCOFINDO, Budi Hartanto menyampaikan pada sambutannya, “SUCOFINDO melaksanakan kegiatan Pasar Murah Sembako sebanyak 1000 paket senilai Rp 50.000,00 yang terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter, serta Bazar UMK yang terdiri dari 10 UMK binaan PT SUCOFINDO dan 10 UMK binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).”

Lebih lanjut Budi menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 3 dan 8 tentang menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia.

Selain itu berkaitan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak, khususnya masyarakat di wilayah Kota Depok,” kata Budi.

Kegiatan Pasar Murah Sembako ini disambut antuasias oleh Lurah Tugu Kecamatan Cimanggis dan warga sekitar Kelurahan Kota Depok karena melalui kegiatan ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Lurah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Supriyatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan SUCOFINDO terkait dengan sembako murah. “Kelurahan Tugu adalah Kelurahan terpadat se-Asia dengan jumlah penduduk 125.000 penduduk. Sehingga, kontribusi SUCOFINDO tepat sasaran dan bermanfaat bagi penduduk di Kelurahan Tugu,” kata Supriyatun.

Lebih lanjut Supriyatun berharap bahwa kerjasama yang terjalin dengan PT SUCOFINDO dapat terus berlangsung, “Kami berharap bahwa kerjasama SUCOFINDO dan Kelurahan Tugu dapat terus berlanjut kedepannya,” ucap Supriyatun.

Nuri Hidayat selaku Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT SUCOFINDO menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SUCOFINDO mendukung pengembangan UMK. “Selain dengan kegiatan Pasar Murah ini, adanya Bazar UMK merupakan salah satu upaya kami guna mendorong dan memajukan para UMK dan mitra binaan SUCOFINDO agar terus tumbuh dan memberikan dampak yang baik bagi perekonomian Indonesia,” kata Nuri.

Sebagian para UMK adalah mitra binaan PT SUCOFINDO yang telah mendapatkan sertifikasi halal gratis dan berbagai pelatihan terkait dengan mutu dan kesempatan pameran untuk promosi produknya.

Nuri melanjutkan, “Sehingga melalui kegiatan Safari Ramadhan BUMN, banyak dari berbagai pihak baik dari masyarakat sampai dengan UMK merasakan langsung manfaat dan dampak positif dari kegiatan ini.”

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: