BeritaSiaran pers

Dir.SDM PT SUCOFINDO Raih Global Youth Leadership Summit & Award (GYLSA) 2023

Jakarta (31/3), Johanes Nanang Marjianto, Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO, menerima penghargaan kategori Global Innovation Award 2023 dalam  ajang Global Youth Leadership Summit & Award (GYLSA), yang  diselenggarakan oleh Global Youth Parliament (GYP) tahun 2023 di Dubai, Uni Emirate Arab (20/3).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan pencapaian kinerja unggul berbasis konsep PDCA (Plan, Do, Check, Act) Continuous Improvement Program (CIP), berupa kontribusi pemberdayaan pencipta inovasi serta ide bisnis berkelanjutan untuk PT SUCOFINDO. Penilaian dilakukan oleh Superkey Consulting Group menggunakan Business Excellence PRIME Framework, yang dilaporkan ke Kantor Pusat Global Youth Parliament.

Sebagai forum international, Kegiatan GYLSA 2023 menghadirkan para pemimpin, inovator, aktivis pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan pencapaian terhadap isu-isu global saat ini dan tujuan pembangunan berkelanjutan. GYLSA 2023 juga sebagai wahana apresiasi kepada perusahaan / individu yang berkinerja unggul, dengan kategori apresiasi penghargaan berupa : Global Youth Leadership, Global Entrepreurship, The Emerging Leader dan Global Innovation.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT SUCOFINDO, hadir sebagai delegasi sekaligus menerima penghargaan, mengatakan bahwa prestasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para pegawai PT SUCOFINDO. “Penghargaan ini merupakan hasil komitmen serta kerja keras bersama, khususnya dalam adaptif memberikan inovasi,” kata Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO Johanes Nanang Marjianto.

Selanjutnya, Johanes mengatakan bahwa inovasi serta ide bisnis yang dimiliki sejalan dengan komitmen PT SUCOFINDO menujuju Digital TIC Company. “SUCOFINDO tetap konsisten mengembangkan layanan teknologi di seluruh portofolio bisnis SUCOFINDO. Hal ini sejalan dengan sasaran SUCOFINDO menuju Digital TIC Company,” kata Johanes.

Untuk menuju Digital TIC Company, Johanes melanjutkan bahwa PT SUCOFINDO menerapkan program inisiatif strategis diantaranya adalah digitalisasi di seluruh kegiatan proses bisnis SUCOFINDO, baik untuk internal, maupun pelanggan. Hal ini sebagai upaya meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan pendapatan secara berkelanjutan. “Untuk mendukung hal tersebut, perusahaan membangun pondasi melalui framework Smart TIC Digital, yang berfokus meningkatkan digital culture, menerapkan standar dan tatakelola TIK, serta meningkatkan infrastruktur TIK dan keamanan siber,” kata Johanes.

Transformasi digital untuk proses bisnis kepada pelanggan eksternal, seperti Move Minerba, sensor draught survey, computer vision pada pengukuran kadar sosoh beras, smart sensor untuk mengukur suhu, moisture dan asap di ruang kantor, face recognition untuk masuk ke ruang kerja, serta integrasi simlab.

Selain itu, Johanes menambahkan bahwa selain memberikan layanan konsultasi keberkelanjutan dan industri hijau, PT SUCOFINDO juga berperan sebagai Lembaga Verifikasi dan Validasi (LVV) Informasi Lingkungan terhadap Emisi Gas Rumah Kaca (GRK), Konsultansi ESG (Environmental, Social, and Governance), Water Footprint, Verifikasi Energy Transition Mechanism (ETM), dan layanan Konsultan Eco Framewok lainnya. “Kedepannya kami berkomitmen untuk adaptif memenuhi kebutuhan pelanggan melalui inovasi PT SUCOFINDO,” kata Johanes.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: