BeritaSiaran pers

KBUMN Lakukan Perubahan Sususan Direksi dan Komisaris SUCOFINDO

Jakarta, 22/3 – PT SUCOFINDO resmi memiliki perubahan struktur Direksi dan Komisaris baru. Hal ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di  kantor PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), selaku ketua holding IDSurvey (22/3).

Hasil dari RUPSLB ini menyatakan bahwa Komisaris Utama PT SUCOFINDO kini dijabat oleh Moga Simatupang menggantikan Veri Anggrijono. Moga Simatupang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan. Kemudian, Plt. Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang-undangan KBUMN  Anas Puji Istanto diamanahkan sebagai Komisaris PT SUCOFINDO menggantikan Himawan Hariyoga, dan adanya penambahan Komisaris Independen yang dijabat oleh Mahatma Gandhi.

Sedangkan untuk struktur Direksi PT SUCOFINDO, RUPSLB menyatakan bahwa David Sidjabat diamanahkan sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, menggantikan Johanes Nanang Marjianto. Sebelumnya, David Sidjabat merupakan Direktur Utama PT Phapros Tbk. Selain itu, untuk Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang sebelumnya dijabat oleh Budi Hartanto, kini diamanahkan kepada Evi Afiatin, yang sebelumnya adalah Direktur Keuangan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Lebih lanjut untuk jabatan Direktur Komersial kini berganti menjadi Direktur Layanan Sumber Daya Alam yang dijabat oleh Darwin Abas, dan penambahan struktur Direksi baru, yaitu Direktur Layanan Industri yang diamanahkan kepada Budi Utomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Strategic Business Unit (SBU) Sertifikasi dan Eco Framework PT SUCOFINDO.

Pemegang saham Kementerian BUMN, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur   Kementerian BUMN Chairiah, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kontribusi Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO. “Semoga dengan adanya pergantian ini PT SUCOFINDO dapat terus bertumbuh dan inovatif dalam memberikan layanan berkelanjutan. Selain itu, tetap menjaga solidaritas untuk kemajuan bersama. Khususnya untuk komisaris yang baru dapat mengawasi jalannya  bisnis proses PT SUCOFINDO, ” ujar Chairiah.

Direktur Utama PT Biro Klasifiikasi Indonesia (Persero)/ Ketua Holding IDSurvey Arisudono juga turut mengapresiasi kinerja Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO dan berharap dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi SUCOFINDO dan IDSurvey, serta mendorong kolaborasi dan berintegrasi kinerja IDSurvey kedepannya.” ujar Arisudono.

Selanjutnya, Direktur Utama PT SUCOFINDO Jobi Triananda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi dan kontribusi para jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT SUCOFINDO.

“Kami pun berharap dengan susunan Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO yang baru ini, mampu membawa kemajuan untuk SUCOFINDO, berkolaborasi melakukan inovasi berkelanjutan dan perbaikan secara menyeluruh untuk mencapai visi misi perusahaan,” kata Jobi Triananda.

Adapun susunan terbaru Direksi dan Komisaris PT SUCOFINDO adalah:

Direksi PT SUCOFINDO

Direktur Utama: Jobi Triananda Hasjim

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Evi Afiatin

Direktur Layanan Sumber Daya Alam: Darwin Abas

Direktur Layanan Industri: ⁠Budi Utomo

Direktur Sumber Daya Manusia: David Sidjabat

 

Komisaris PT SUCOFINDO

Komisaris Utama: Moga Simatupang

Komisaris Independen: ⁠Mahatma Gandhi

Komisaris Independen: ⁠⁠Zainal Abidin

Komisaris: Anas Puji Istanto

Komisaris: Adi Budiarso

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon         : +62 21 798 3666

Faksimili        : +62 21 798 3888

Email              : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: