BeritaSiaran pers

Dukungan SUCOFINDO pada Groundbreaking MBZ-JKW International Mangrove Research Center : untuk Masa Depan yang Lebih Hijau!

Minggu (19/5) PT SUCOFINDO turut mendukung dalam pembangunan Mohammed Bin Zayed-Jokowi International Mangrove Research Center (MBZ-JKW IMRC), dengan  berpartisipasi dalam kegiatan Groundbreaking, pada momen World Water Forum ke-10. Mangrove Research center ini merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Uni Arab Emirates (UAE) dalam pengembangan riset ekosistem mangrove di Indonesia dan internasional.

Pada peletakan batu pertama turut dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, serta Minister of Climate Change and Environment UAE HE Dr.Amna bint Abdullah Al Dahak.

Direktur Layanan Industri PT SUCOFINDO Budi Utomo yang turut hadir mengatakan bahwa  Pusat Penelitian Mangrove Internasional di Bali ini diharapkan dapat menjawab tantangan dalam mengatasi perubahan iklim dengan pelestarian mangrove secara berkelanjutan.

“MBZ-JKW IMRC akan mendukung tingkat keberhasilan tanam dan pengembangan jenis mangrove di Indonesia. Salah satu aspek yang mendapat perhatian saat ini adalah peran blue carbon. Hal ini berkaitan dengan karbon yang disimpan di ekosistem mangrove. Mangrove diketahui sebagai pusat penyimpanan karbon 4 kali lebih banyak dari hutan hujan tropis. Dan hal ini sejalan dengan peran PT SUCOFINDO sebagai Lembaga Validasi dan Verifikasi,” kata Direktur Layanan Industri PT SUCOFINDO Budi Utomo.

Budi Utomo menambahkan bahwa implementasi blue carbon  dapat berperan dalam keberhasilan mitigasi perubahan iklim. “Melalui blue carbon menghasilkan penurunan emisi karbon atau penyerapan karbon yang dapat  terukur, dan ini pun dapat menciptakan kredit karbon yang dibutuhkan dalam bursa karbon,” ujar Budi Utomo.

Selanjutnya Budi Utomo menyampaikan bahwa melalui kredit blue carbon dapat memberikan citra positif bagi perusahaan sebagai entitas yang peduli terhadap lingkungan dan berkomitmen pada keberlanjutan. “Implementasi  sejalan dengan peran PT SUCOFINDO sebagai Lembaga Validasi dan Verifikasi yang telah terakreditasi, yang dapat mendukung proses kredit blue carbon,” kata Budi Utomo.

Pastikan integritas lingkungan perusahaan Anda Bersama SUCOFINDO sebagai Lembaga Validasi dan Verifikasi untuk skema Gas Rumah Kaca dan Nilai Ekonomi Karbon (LVV GRK NEK). Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami disini.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

—–

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon                 : +62 21 798 3666

Faksimili               : +62 21 798 3888

Email                       : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

Suka dengan apa yang Anda baca?
Bagikan berita ini: