SUCOFINDO Raih Apresiasi TOP GRC AWARDS 2022 #5STARS

Jumat, 09 September 2022 | 15:09


Jakarta, 8/9 - PT SUCOFINDO meraih apresiasi TOP GRC AWARDS #5STARS dalam ajang TOP GRC AWARDS 2022. Selain itu, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi meraih apresiasi sebagai The Most Committed GRC Leader. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2022 sekaligus Pemimpin Redaksi TopBusiness M Lutfi Handayani bersama dengan Ketua Lembaga Kajian Nawacita  Samsul Hadi, serta Dewan Pakar Komite Nasional Governance (KNKG) sekaligus Dewan Juri TOP GRC Awards 2022 Mas Achmad Daniri dan Hotbonar Sinaga kepada Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi di Jakarta (6/9).

Ketua Dewan Juri TOP GRC AWARDS 2022, Antonius Alijoyo, mengatakan bahwa kegiatan TOP GRC AWARDS 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business ini, memiliki arti penting, yakni untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, agar kinerja bisnisnya, dapat terus tumbuh secara berkelanjutan, dengan didasari pada penerapan prinsip-prinsip Good Governance, Risk Management, dan Compliance Management, yang efektif dan terintegrasi. 

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia, akan tetap aman dan tumbuh dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat dan investor, baik dari dalam dan luar negeri, akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” kata Antonius.

Dalam kegiatan TOP GRC Awards ini, klasifikasi kategori penghargaan didasarkan pada pencapaian level bintang, sedangkan untuk bintang 5 adalah level tertinggi.

Penilaian bintang 5 berdasarkan penerapan sistem, infrastruktur, dan implementasi yang terkait dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital di perusahaannya, berada di level yang sangat ekselen (luar biasa).

Semakin tinggi level bintangnya, maka semakin baik sistem, infrastruktur, dan implementasi GRC di perusahaan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan secara berkelanjutan,” ujar Antonius.

Pemimpin Redaksi TopBusiness, M. Lutfi menyampaikan bahwa, “Antusiasme keikutsertaan pada ajang ini cukup tinggi ditandai dengan TOP GRC Awards 2021 diikuti/disaring dari 1000 perusahaan, baik BUMN, perusahaan di pasar modal, dan perusahaan swasta nasional atau pun multinasional.

Direktur Utama SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menuturkan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa TIC (Testing, Inspection, Certification) mengutamakan integritas yang untuk meraih kepercayaan pelanggan.

“Dalam pengelolaan perusahaan kami menerapkan prinsip-prinsip GCG, Manajemen Risiko dan Compliance. Diharapkan melalui ajang ini SUCOFINDO dapat mengevaluasi dan memperbaiki diri untuk senantiasa meningkatkan penerapan GRC,” ujar Mas Wigrantoro.

Selain itu, dalam GRC PT SUCOFINDO juga melakukan transformasi digital. “Tahun 2019 sampai 2022 Transformasi Digital telah diterapkan pada proses bisnis utama (Digitizing the Core). Inisiatif strategis transformasi digital meliputi digitalisasi proses bisnis baik pendukung maupun operasional, digitalisasi untuk mewujudkan pengalaman digital pelanggan yang lebih baik, dan pengayaan jasa Testing Inspection and Certification (TIC),” ujar Mas Wigrantoro.

Selain itu, Mas Wigrantoro menambahkan bahwa PT SUCOFINDO menargetkan pada tahun 2022 sampai 2024 melakukan akselerasi dengan beberapa program inisiatif digital, yaitu melalui New Digital Innovation dan New Digital Services / Product. “Seluruh program yang dicanangkan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan diantaranya adalah Cost Reduction, Process Streamline, Customer Experience, dan New Revenue Stream,” kata Mas Wigrantoro.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id