SUCOFINDO RAIH AKHLAK AWARD 2022 KLASTER MANUFAKTUR DAN SURVEY

Selasa, 12 Juli 2022 | 16:34


Jakarta, (12/7)- PT SUCOFINDO raih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Klaster Manufaktur dan Survey. AKHLAK Award 2022, yang diselenggarakan oleh Accelerated Culture Transformation (ACT) International Consulting, merupakan wujud komitmen refleksi 2 tahun atas implementasi nilai budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) di BUMN.

Penerapan nilai AKHLAK berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/05/2022 tentang paduan implementasi nilai utama sumber daya manusia Badan Usaha Milik Negara. “Saya menekankan kepada seluruh BUMN agar terus konsisten menerapkan tata nilai AKHLAK dalam pekerjaan, serta diterapkan dalam lingkup yang lebih luas," ucap Erick Thohir.

AKHLAK Award 2022 ini diberikan berdasarkan hasil pengukuran ACHI (AKHLAK Culture Health Index) oleh ACT Consulting di 141 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN, yaitu melalui survei dan indepth interview atau Focus Group Discussion (FGD). Erick berharap penghargaan ini dapat membentuk role model penerapan AKHLAK di Indonesia dan mewujudkan BUMN Trusted Corporate Culture.

Turut hadir secara virtual dalam AKHLAK Award 2022, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Sebelumnya, PT SUCOFINDO telah melakukan pengukuran ACHI, pada tangal 23 Mei – 2 Juni 2022, kepada seluruh pegawai. Hasil penerapan tata nilai AKHLAK di PT SUCOFINDO sebesar 58,1% pada tahun 2021, angka tersebut di atas rata-rata nilai implementasi AKHLAK dari 141 BUMN dan Anak Perusahaan, yaitu 50,1%.

“Dalam perjalanan penerapan AKHLAK, kami berupaya agar seluruh pegawai SUCOFINDO memiliki panduan dan informasi yang jelas mengenai nilai AKHLAK, sehingga dengan mudah mereka mengimplementasikannya. Selain itu, kami juga memberikan dukungan penuh atas kegiatan terkait budaya yang dilakukan demi terwujudnya budaya AKHLAK di SUCOFINDO,” ujar Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama PT SUCOFINDO.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey. PT SUCOFINDO memiliki layanan jasa Testing, Inspeksi, Sertifikasi untuk berbagai sektor Industri.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 80 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 65 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.                                                                                               -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id