SUCOFINDO RILIS BEASISWA PEGAWAI, UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SDM

Jumat, 01 Juli 2022 | 15:24


Jakarta, (24/6) - PT SUCOFINDO merilis program beasiswa untuk pegawai terpilih. Program beasiswa ini menurut Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi merupakan komitmen PT SUCOFINDO dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Peningkatan kualitas SDM sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam prioritas Pemulihan Ekonomi Nasional 2022, yaitu meningkatkan pengembangan kapasitas SDM,” ujar Mas Wigrantoro.

Adapun program yang diberikan oleh PT SUCOFINDO, adalah beasiswa pendidikan S2 di Universitas terkemuka di China, Program S2 di Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Studi Profesi Insinyur, serta program kursus pendek (short courses) dalam dan luar  negeri.

Selain itu, untuk meningkatkan kompetensi talenta digital, PT SUCOFINDO menyediakan program kunjungan ke perusahaan digital dan perguruan tinggi di Singapura. “Program ini dikhususkan bagi pegawai yang akan memenangkan lomba inovasi PT SUCOFINDO,” ujar Mas Wigrantoro.

Mas Wigrantoro berharap melalui program yang diberikan PT SUCOFINDO dapat meningkatkan kompetensi pegawai untuk memiliki daya saing global dan kemampuan teknis yang mumpuni di bidangnya. “Bagi pegawai yang terpilih, kami berharap dapat menjaga amanah dan komitmen selama proses studi dan menunjukkan prestasinya setelah program beasiswa selesai,” kata Mas Wigrantoro.

Johanes Nanang Marjianto, Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO menambahkan, bahwa sebagai upaya pengelolaan talenta para pegawai, PT SUCOFINDO memiliki program pelatihan dan kaderisasi melalui SUCOFINDO Center for Learning and Development (SCLD). Program ini mampu meningkatkan efektivitas pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi pegawai. Khusus di masa pandemi SUCOFINDO mengambil kesempatan dengan memberikan pelatihan secara masif bagi pegawai untuk bersiap menghadapi perubahan bisnis. 

Salah satu strategi pembelajaran yang dilakukan oleh SCLD adalah optimalisasi e-LearningE-Learning merupakan suatu proses belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana efektif dan memperluas pengetahuan.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id