Pergantian Komisaris Independen SUCOFINDO

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:26


Jakarta, 25 Mei 2022 – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT SUCOFINDO mengambil keputusan untuk mengangkat Zainal Abidin sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO menggantikan Achmad Sudrajat, pada Senin (23/5) di kantor PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), selaku ketua holding IDSurvey.

Pengangkatan Zainal Abidin, yang menggantikan Achmad Sudrajat sebagai Komisaris Independen PT Sucofindo, berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT SUCOFINDO Nomor: SK-124/MBU/05/2022, DU.011/KP.503/IDS.22, dan 035/CORP/V/2022. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen PT SUCOFINDO, Zainal Abidin diamanahkan sebagai Komisaris Independen di PT Phapros Tbk..

Pemegang saham Kementerian BUMN, yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur   Kementerian BUMN Liliek Mayasari, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kontribusi Achmad Sudrajat di PT SUCOFINDO. “Semoga pergantian Komisaris Independen ini bertujuan untuk melakukan penyegaran PT Sucofindo untuk terus bertumbuh,” ujar Liliek.

Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan dengan adanya pergantian ini, mampu memberikan semangat baru bagi perusahaan. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan bersama. Khususnya dalam pencapaian visi misi SUCOFINDO dan IDSurvey,” ujar Mas Wigrantoro.

Menteri BUMN, dalam hal ini kehadirannya diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur   Kementerian BUMN Liliek Mayasari, dan acara ini turut dihadiri juga oleh Managing Director SGS Indonesia Michael Bruinsma, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto, serta seluruh jajaran Dewan Komisaris PT SUCOFINDO dan jajaran Direksi PT SUCOFINDO.

Komisaris PT SUCOFINDO

Komisaris Utama: Veri Anggrijono

Komisaris Independen: Zainal Abidin

Komisaris: Himawan Hariyoga

Komisaris: Aditya Dhanwantara

Komisaris: Adi Budiarso

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id