SUCOFINDO Serahkan Sertifikat SNI ISO 9001:2015 kepada PELNI, Upaya Wujudkan Service Excellence

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:10


Jakarta (19/5) – Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas menyerahkan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015 kepada Kepala Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) (Persero) Yossianis Marciano (18/5) di Kantor Pusat PT PELNI (Persero).

Darwin mengapresiasi PT PELNI (Persero) atas keberhasilan meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015. “Dengan diperolehnya sertifikat tersebut, kami berharap PT PELNI (Persero) dapat menjalankan kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan dalam menjalankan proses bisnis,” ujar Darwin.

Kemudian, Darwin menambahkan bahwa sertifikasi mutu ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi, sehingga mampu menjaminkan kualitas produk atau jasa, yang telah memenuhi persyaratan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015.

Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) (Persero) Yossianis Marciano mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dengan PT SUCOFINDO dalam proses sertifikasi SNI ISO 9001:2015. Selanjutnya, Yossi mengatakan bahwa kepemilikan sertifikat SNI ISO ini sebagai jaminan kualitas mutu pelayanan dan keselamatan. “Penjaminan kualitas dan mutu, merupakan prioritas utama PT PELNI (Persero),” ungkap Yossi.

Yossi berharap dengan perolehan Sertifikat Manajemen Mutu ini, seluruh Insan PELNI dapat memahami persyaratan dan menerapkannya dalam tiap proses bisnis secara konsisten. “Terlebih sesuai dengan langkah strategis yang telah dipersiapkan PELNI dalam beberapa tahun ke depan salah satunya adalah Hi - Performance and People’s Choice Company,” ujar Yossi.

Selain itu, Yossi mengatakan dengan adanya sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dapat memacu service yang excellence di tiap bagian, termasuk operasional, kepada seluruh pelanggan PELNI.

Selanjutnya, Darwin mengatakan bahwa selain SNI ISO 9001:2015, PT SUCOFINDO dalam Sistem Manajemen mampu melayani PT PELNI (Persero) untuk sertifikasi SNI ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), SNI ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi. SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id