PERINGATI HARI BUMI, IDSURVEY TANAM 26.000 POHON

Senin, 25 April 2022 | 16:01


BOGOR – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI bersama PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia yang tergabung dalam IDSurvey memperingati Hari Bumi dengan melaksanakan kegiatan penanaman 26.000 pohon secara serentak di Rancamaya, Cibitung, Danau Toba, Balikpapan, Batam, dan Surabaya. Kegiatan penanaman pohon ini mengusung tema “Menanam satu pohon Memetik sejuta manfaat” pada Jumat, 22 April 2022.

Khusus di wilayah Bogor, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengelola lingkungan di Selatan kota Bogor.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga bumi mulai dari hal terkecil dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut ke arah yang lebih baik,” ujar Dedie dalam sambutannya pada media Jumat (22/04).

Sedangkan Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto mengatakan, “Dalam memperingati Hari Bumi 2022 sebagai upaya meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan dan keanekaragaman hayati serta momentum global bagi kita termasuk Indonesia untuk melaksanakan bagaimana mengurangi efek pemanasan global.”

Penanaman Pohon ini kata Rudiyanto juga merupakan bagian realisasi Komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) IDSurvey. “Salah satu komitmen TJSL adalah sesuai dengan beberapa tujuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terutama dalam prioritas bidang lingkungan dan pada 2022 ini kita mencoba melakukan kontribusi  dalam bidang lingkungan dengan program pemerintah yaitu penanaman 1 juta pohon,” ucapnya.

Rudiyanto menambahkan, saat ini, IDSurvey sudah melakukan penanaman 26.000 pohon. Penanaman pohon ini melibatkan beberapa pihak seperti Direksi, Pemerintah kota, Komandan Distrik Militer, tokoh masyarakat, dan Millennial IDSurvey.

“Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan menumbuhkan kecintaan akan pelestarian lingkungan dan investasi pada planet bumi,” tambah Rudiyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawa, berterima kasih ke setiap unsur yang ingin bahu membahu membangun wilayah selatan kota Bogor untuk menjadikan penambahan ekonomi lebih baik.

“Kami selaku dari PDAM Tirta Pakuan siap membantu, dan siap berkolaborasi untuk membangun perekonomian di wilayah Bogor Selatan,” ujar Rino.

ID Survey menanam beberapa pohon produktif dan perdu yang terdiri dari pohon kopi, durian, kacang macadamia, aren, jeruk, trembesi, rambutan, lengkeng dan mangga.

Beberapa tokoh penting lain yang turut menghadiri acara tersebut yaitu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah, Direktur Pengembangan Sumber Daya PT BKI (Persero) Rozainbahri Noor, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli, Dandim 0606 Kota Bogor Kol. Inf, Ali Akhwan, Kepala DKPP Kota Bogor Anas Rusmana, Camat Bogor Selatan Hidayatullah, serta Lurah Rancamaya Hardi.

 

 

Tentang Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau dikenal dengan BKI adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan berupa klasifikasi dan statutoria bangunan terapung, serta inspeksi umum.

 

BKI mengklasifikasi dan mensertifikasi lebih dari dua belas ribu kapal berbendera Indonesia serta bendera asing lainnya. Dalam bidang inspeksi umum, BKI memiliki portofolio utama dalam bidang Energi, Industri, Marine, Offshore, Pemerintahan dan secara konsisten memberikan jasa pelatihan yang berupa pengembangan pengetahuan maupun kompetensi.

BKI memiliki jaringan layanan 36 cabang di seluruh Indonesia dan Singapura, serta menjalin kerjasama dengan partner luar negeri dalam memberikan jangkauan layanan yang lebih luas.  

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Tentang SURVEYOR INDONESIA

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

 

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.

                                               

 

 

 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

Misbahun Aidy

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon        : +62 21 4301017

Faksimili       : +62 21 4390 1973

Email           : crc@bki.co.id

Informasi ini tersedia di http://www.bki.co.id/

 

PT SUCOFINDO

Dita Adaninggar

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon        : +62 21 798 3666

Faksimili       : +62 21 798 3888

Email           : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

 

PT SURVEYOR INDONESIA (Persero)

David Januardi

Sekretaris Perusahaan

PT Surveyor Indonesia

Email  : surveyorindonesia@ptsi.co.id

Telp   : (62-21) 526-5526 ext. 253

Fax    : (62-21) 526-553

Informasi ini tersedia di www.ptsi.co.id