Wujudkan Eduwisata di Bogor, Sucofindo Berikan Bantuan Pembangunan Galeri Susu

Senin, 28 Maret 2022 | 14:50


Bogor (21/03) - Sebagai wujud dukungan dalam pemberdayaan ekonomi di sektor Edukasi dan Wisata (Eduwisata), PT SUCOFINDO memberikan bantuan pembangunan Galeri Susu untuk Koperasi Produksi Susu (KPS) Kawasan Usaha Peternakan Sapi Perah (Kunak) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto kepada Kepala KPS Bogor, Zamroni Burhan, yang turut disaksikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. ”Kita bersyukur atas bantuan yang diberikan PT SUCOFINDO, karena kebutuhan KPS ini sangat bermanfaat, dan ke depannya mampu menjadi sumber ekonomi masyarakat sekitar,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto menuturkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan komitmen bersama antara BUMN dengan pemerintah daerah dalam membangun ekonomi masyarakat. “Dalam membangun ekonomi di Kunak, ke depannya kita akan mendorong terciptanya eduwisata, yang nantinya menjadi spot wisata baru di Bogor, yaitu melalui pembangunan Galeri Susu dan monumen patung sapi,” ujar Budi.

Pembangunan galeri dan monumen sapi ini diharapkan menjadi daya tarik wisatawan, sehingga nantinya mendongkrak pengembangan kawasan peternakan sapi perah di Bogor. Dengan pembangunan galeri susu ini, juga sebagai sarana memasarkan dan menjual produk olahan susu sapi perah dan makanan ringan produksi UMKM sekitar. “Galeri ini pun juga digunakan sebagai tempat studi banding untuk peternakan lainnya, wadah diskusi dalam pengembangan di sektor bisnis susu ataupun olahannya,” tambah Budi.

Selanjutnya, Budi menuturkan bahwa melalui bantuan ini, merupakan wujud kepedulian dan dukungan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SUCOFINDO berdasarkan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 8 (delapan), yaitu “mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja produktif serta kerja layak untuk semua”.

Harapan kami, venue ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencipta nilai ekonomi baru khususnya kepada para peternak yang berada dalam naungan KPS Bogor dan mampu menyerap tenaga lokal,” kata Budi.

Ketua Koperasi Produksi Susu Bogor (KPS Bogor) Zamroni Burhan pun menyambut baik atas komitmen PT SUCOFINDO dalam memajukan bersama KPS Bogor. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SUCOFINDO, dan nantinya kami berharap dapat terus bekerja sama, khususnya dalam membangun UMKM yang kuat,” ujar Zamroni.

Sebelumnya, PT SUCOFINDO telah bekerja sama dalam membantu KPS Bogor sejak tahun 2019, seperti bantuan dalam pemberian sapi perah, pinjaman modal, pengadaan air bersih, serta peralatan penunjang usaha bagi para peternak sapi. “Ke depannya kami akan terus berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi masyarakat dengan mengoptimalkan potensi wilayah, serta memperluas cakupan bantuan,” tutur Budi.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT SUCOFINDO

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id