Tim TJSL IDSurvey Salurkan Bantuan untuk Tiga Sekolah di Banten

Rabu, 16 Maret 2022 | 16:01


Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Holding BUMN Jasa Survey atau IDSurvey menyalurkan bantuan perangkat teknologi informasi komunikasi untuk tiga sekolah di Banten. IDSurvey merupakan Holding BUMN jasa survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia.

 

Tiga sekolah di Banten yang menerima bantuan perangkat teknologi informasi komunikasi itu adalah SMK Gapura Pertiwi Tangerang, SMKS 19 Maret Pandeglang, dan SMA Peduli Bangsa Pandeglang, Rabu (9/3/2022).

Manager TJSL PT Biro Klasifikasi Indonesia Endah Mustika menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu layanan dan pengembangan program literasi digital untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

“Ketiga sekolah itu masing-masing mendapatkan bantuan berupa dua unit personal computer (PC), dua unit projector, dan dua unit layar tripod untuk masing-masing sekolah. Dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa bermanfaat bagi para siswa agar pembelajaran menjadi semakin baik serta dapat bersaing dalam hal teknologi informasi dengan perangkat dan fasilitas yang memadai,” kata Endah.

 

Endah menambahkan bahwa Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum, dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, program ini juga bagian dari pendekatan bisnis perusahaan. Tujuannya untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan dan berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah dan terukur dampaknya serta akuntabel.

"Selain itu juga membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan," tutur Endah.