SUCOFINDO & Tim Tanggap Darurat Bencana Satgas BUMN Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Serang, Banten

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:26


JAKARTA, 7 Maret 2022 – PT SUCOFINDO memberikan bantuan untuk korban banjir di Kota Serang, Banten yang terjadi sejak 1 Maret 2022. SUCOFINDO bersama badan usaha milik negara (BUMN) lainnya tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Bencana Satgas BUMN Wilayah Banten.

Sementara itu, 18 BUMN yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Bencana Satgas BUMN Wilayah Banten telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 467.900.000 untuk membantu korban banjir yang terjadi pada hari Selasa, 1 Maret 2022 di Serang, Banten.

Berdasarkan info dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, ketinggian air terdalam sampai dengan 5 meter. Diprakirakan wilayah yang tergenang sebanyak 57 titik di 6 Kecamatan di Kabupaten Serang dengan korban jiwa 4 orang meninggal dunia, 189 Orang luka-luka, 112 orang mengungsi, dan 3.424 rumah terdampak.

Tim Tanggap Darurat Bencana Satgas BUMN Wilayah Banten melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Serang untuk mendapatkan informasi terkait dengan data korban yang terdampak dan lokasi terparah untuk rencana pendirian Posko BUMN.

Tim Satgas juga melakukan pembahasan dengan BUMN yang termasuk dalam tim Satgas BUMN Wilayah Banten untuk mendata bantuan yang akan diberikan oleh masing-masing BUMN. Kegiatan lainnya adalah pemberian dan distribusi bantuan sembako, obat-obatan dan kebutuhan yang mendesak.

Tim Satgas juga menerjunkan relawan untuk keperluan distribusi bantuan dan evakuasi yang terdiri atas personel Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dokter dan anggota relawan; mendirikan dapur umum; mendirikan Posko Bencana BUMN; dan membantu evakuasi korban bencana.

Adapun, kebutuhan mendesak adalah relokasi untuk pengungsi yang rumahnya rusak berat, pengobatan gratis, sembako, air bersih, obat-obatan, tenda, pakaian dan kebutuhan lainnya. Selanjutnya, bantuan yang dibutuhkan korban adalah renovasi bangunan rumah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Nuri Hidayat, Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo (Persero), menjelaskan bahwa PT SUCOFINDO memberikan bantuan berupa 182 paket kebutuhan bahan pokok atau sembako kepada Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Banten senilai Rp 14.850.000 pada 4 Maret 2022.

Dominggus Raymond, Kepala Cabang Cilegon PT SUCOFINDO mengatakan bahwa kota Serang berada dalam ruang lingkup Cabang Cilegon dan pegawai Cabang Cilegon turut berpartisipasi dalam bantuan tersebut. SUCOFINDO bersama dengan BUMN lain memberikan bantuan kepada korban banjir di Serang sebagai bentuk kepedulian. Semoga bantuan ini dapat meringankan para korban yang terdampak bencana banjir tersebut,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Telepon             : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id