Gerak Cepat SUCOFINDO Peduli Salurkan Bantuan Gempa Sumatera Barat

Sabtu, 05 Maret 2022 | 16:45


PT SUCOFINDO salurkan bantuan berupa kebutuhan pokok sembako kepada para korban bencana gempa yang mengguncang Sumatera Barat sebesar Magnitudo 6,2 pada hari Jumat (25/2). Penyaluran bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Dukungan Bisnis Sucofindo Cabang Padang, Oka Afranda di posko Sekretariat Satgas Bencana BUMN.

Kepala Cabang SUCOFINDO Padang, Wijil Pustiko menyampaikan bahwa, “Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu gerak cepat SUCOFINDO merespon bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat kepada masyarakat yang terdampak sebagai salah satu tanggung jawab serta kepedulian SUCOFINDO kepada masyarakat serta para korban bencana,” kata Wijil (04/3).

Dalam penyerahan bantuan ini, SUCOFINDO berkoordinasi dengan perusahaan BUMN lainnya, di antaranya PT KAI (Persero), PT Semen Padang, PT BRI, Tbk., PT Pertamina (Persero) dan PT PELINDO (Persero).

Pada kesempatan pertama terjadinya bencana gempa bumi di Sumatera Barat, SUCOFINDO memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako di antaranya yaitu beras, minyak goreng, air mineral, mie instan dan sarden. Hingga saat ini, tim SUCOFINDO masih terus berkoordinasi untuk kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan para korban.

Wijil menuturkan bahwa melalui penyaluran bantuan ini, kami harap kebutuhan pokok para korban yang terdampak serta para pengungsi dapat terpenuhi dengan baik. “Semoga pemulihan pasca bencana ini dapat berjalan dengan baik dalam hal ini SUCOFINDO selalu siap untuk memberikan kontribusi terkait dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana,” tutup Wijil.

Bantuan ini adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei (ID Survey) yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                                              -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id