ID Survey Gelar Sentra Vaksinasi Booster untuk Mendukung Pemerintah dalam Pembentukan Kekebalan Komunal

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:47


Jakarta, (7/2) – Holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey , terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) di beberapa lokasi untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) di Tanah Air.

ID Survey sukses melaksanakan vaksinasi booster melalui ketiga anggota holding tersebut. Untuk PT SUCOFINDO telah dilaksanakan pada tahap pertama, sejumlah 300 dosis vaksin booster sebagai bagian dari Sentra Vaksinasi Booster ID Survey yang berlangsung di kantor pusat PT SUCOFINDO, Graha Nandika, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

PT SUCOFINDO kembali melaksanakan vaksinasi booster tahap ke-2 untuk 300 dosis di kantor pusat PT SUCOFINDO, Graha Nandika, Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022). Pada tahap ke-2, peserta yang diberikan vaksin booster sebanyak 279 orang.

Dewi Fibriana Kusumawardhani, Corporate Communication Manager PT SUCOFINDO mengatakan bahwa pelaksanaan Sentra Vaksinasi Booster ID Survey dilaksanakan tiga perusahaan di bawah Holding BUMN Jasa Survey, yaitu SUCOFINDO, Surveyor Indonesia, dan Biro Klasifikasi Indonesia. Selain dilaksanakan di DKI Jakarta, secara bertahap sentra vaksinasi booster ini juga akan diadakan di Cabang-Cabang PT SUCOFINDO.

Menurutnya, vaksinasi booster bertujuan untuk meminimalisir penularan Covid-19, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, serta menjamin kelangsungan usaha SUCOFINDO.

Agus Salim, Kepala Divisi Human Capital PT SUCOFINDO menambahkan, peserta vaksinasi booster kali ini diikuti oleh beberapa pegawai Sucofindo dari berbagai unit kerja dan anak perusahaan. “Antusiasme peserta vaksinasi booster cukup tinggi, tercatat peserta vaksin pada tahap pertama yaitu sejumlah 281 orang, yang terdiri atas 276 peserta yang menerima vaksin booster dan 5 peserta tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan,” ujarnya, Senin (7/2/2022).

“Dengan adanya vaksinasi booster, kami berharap insan Sucofindo dapat menjaga dan meningkatkan imunitas sehingga dapat kembali beraktivitas secara produktif tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan dan lima golden rules [5 M] sehingga terbentuk lingkungan kerja yang aman dan nyaman.”

Dalam pelaksanaanya di Kantor Pusat, PT SUCOFINDO bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran dan RS Kartika Pulomas.

Tenaga kesehatan di Sentra Vaksinasi Booster ID Survey RS Kartika Pulomas dr. Reza Mardany menjelaskan bahwa vaksin booster berfungsi untuk memperbaharui vaksin dosis pertama dan kedua sehingga diharapkan dapat menjaga imunitas dan meminimalisir terhadap tertularnya Covid-19, terutama varian Omicron.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksinasi karena untuk melindungi kita dan orang di sekitar kita. Kendati masih berpotensi positif Covid-19, tetapi gejalanya akan lebih ringan, setidaknya vaksin ini bisa mengurangi risiko gejala sedang dan berat sehingga potensi terkena virus ini lebih rendah. Demikian juga bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin booster untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan mengurangi mobilitas,” tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan sejumlah daerah aglomerasi akan berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada 7 - 21 Februari 2022. Daerah aglomerasi yang dimaksud adalah Jabodetabek, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bali dan Bandung Raya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19, jumlah pasien positif Covid-19 per 6 Februari 2022 mencapai 36.057 orang. Sebagai perbandingan angka tertinggi kasus positif Covid-19 pada saat gelombang dua sebanyak 56.757 orang pada 15 Juli 2021.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDOadalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id