PT SUCOFINDO Memberikan Sertifikat ISO 9001: 2015 kepada Perumda Pasar Jaya

Selasa, 28 Desember 2021 | 15:06


JAKARTA, 28 Desember 2021 – PT SUCOFINDO menyerahkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu  ISO 9001:2015 kepada Pasar Mayestik, Pasar Rakyat yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (24/12).

Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 diserahkan langsung oleh Mas Wigrantoro kepada Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin. Dalam kesempatan yang sama, Arief menjelaskan bahwa sertikat ISO ini menjadi hadiah bagi Perumda Pasar Jaya yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55.

“Perumda Pasar Jaya telah mempersiapkan dalam waktu 1 tahun terakhir sehingga akhirnya mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada hari ini. Persiapan yang telah dilakukan Perumda Pasar Jaya menjadi pondasi dalam pengelolaan pasar rakyat secara baik ke depannya. Ini merupakan bentuk transformasi yang terjadi di Perumda Pasar Jaya, dalam hal ini adalah Pasar Mayestik,” ujar Mas Wigrantoro.

Mas Wigrantoro menuturkan bahwa sertifikat ISO seperti halnya ijazah sehingga kualitasnya akan ditentukan pasca perolehan sertifikat tersebut. Peraih ISO harus melaksanakan hal-hal yang sudah tercantum dalam standard operating procedure (SOP) dan hal-hal yang semestinya dilaksanakan.

Mas Wigrantoro menambahkan, konsekuensi dari diperolehnya sertifikasi ISO adalah ketaatan, ketertiban, dan konsistensi dalam menjaga kualitas standar mutu yang sudah tercantum dalam ruang lingkup sertifikat tersebut. “SUCOFINDO telah menjadi mitra Perumda Pasar Jaya sejak 2014. Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama BUMD dan BUMN bisa terus berlanjut ke depan.”

Menurutnya, tantangan pasar rakyat akan terus berubah di masa mendatang seperti halnya transaksi konsumen yang bisa dilakukan dari rumah melalui teknologi digital. Kemudian meningkatnya dominasi kegiatan ekonomi oleh generasi milenial juga harus disesuaikan oleh Perumda Pasar Jaya, sehingga ini menjadi peluang kolaborasi antara SUCOFINDO dan Perumda Pasar Jaya.”

“Kami berharap pasar-pasar rakyat dibawah pengelolaan Perumda Pasar Jaya lainnya dapat meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 seperti halnya Pasar Mayestik,” ujar Arief.

Menurutnya, para pelaku usaha di pasar rakyat sudah memiliki edukasi yang baik. “Pasar Mayestik bisa menjadi contoh untuk pasar rakyat lainnya. Saat ini pedagang di pasar rakyat sudah teredukasi dengan baik sehingga tidak sulit untuk mengubah habit [kebiasaan] untuk disiplin, tertib secara konsisten sehingga bisa mempertahankan standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SUCOFINDO telah memberikan sertifikat ISO kepada kami. Kami terus meningkatkan manajemen mutu dan kualitas melalui sertifikasi. Salah satunya adalah sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015,” Pungkas Arief.

                                                                                                     -----                                                     

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id/Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id