SUCOFINDO dan PERUMNAS Kolaborasi Wujudkan Rumah untuk pegawai Millenial

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:49


PT SUCOFINDO (Persero) dan Perum Perumnas melakukan webinar secara virtual yang di hadiri oleh Johanes Nanang Marjianto, Direktur Sumber Daya Manusia Sucofindo dan Direktur Perum Perumnas. Webinar ini terselenggara atas kolaborasi generasi milenial SUCOFINDO, SCI GenNext dan Perum Perumnas, IMPACT dalam rangka menyambut HUT ke 65 Tahun SUCOFINDO.

Sekitar 200 peserta dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti webinar bertemakan ”Hunian untuk Generasi Muda” dengan tagline “Punya Rumah di Usia Muda Siapa Takut?” Webinar ini dimoderatori Andi Syahriyunita, seorang Principal Arsitek Bizkidnesia dan Dosen Arsitektur Universitas Muhammadiyah Makassar. 

Johanes Nanang pada sambutannya mengatakan, “Rumah merupakan kebutuhan primer yang belum tergantikan pada zaman apapun. Mau memasuki era teknologi lebih modern, setiap orang pasti butuh hunian. Terlebih lagi saat seluruh pekerjaan dikerjakan dari rumah di masa pandemi ini. Kolaborasi antara anak- anak muda SUCOFINDO dan PERUMNAS ini mencerminkan nilai Akhlak, Kolaboratif” . 

Saat ini Perum Perumnas sedang menjalankan proyek untuk menyediakan hunian layak dengan harga terjangkau bagi pegawai BUMN terutama generasi muda. Kolaborasi kedua BUMN ini selanjutnya akan membuka peluang bagi pegawai milenial SUCOFINDO yang tersebar diseluruh Indonesia untuk memiliki hunian dengan penawaran terbaik dari PERUM PERUMNAS.

Sebanyak 7 pembangunan hunian yang sedang berlangsung dipaparkan oleh PERUM PERUMNAS pada kali ini. Proyek dengan nama Samesta yang tersebar di Jabodetabek yaitu Semesta Mahata Tanjung Barat di Jakarta Selatan, Samesta Sentraland Cengkareng di Jakarta Barat, Samesta Alonia di Jakarta Pusat, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta mahata Serpong di Tangerang Selatan, Samesta Parayasa di Bogor dan Samesta Dramaga di Bogor dalam bentuk apartemen dan landed house.

Dalam webinar ini dijelaskan beberapa poin dalam mempersiapkan membeli rumah. Developer merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhitungkan agar rumah dapat diterima dengan baik. Selain itu pemenuhan kebutuhan tempat tinggal harus disesuaikan dengan tabungan.

Webinar kemudian ditutup dengan pengumuman logo terbaru SCI GenNext yang merupakan wadah perkumpulan bagi generasi muda di SUCOFINDO. SCI Gen Next dan IMPACT (I am Milenial Perumnas in Action) diharapkan mampu menjembatani aspirasi anak muda di SUCOFINDO dan PERUMNAS serta mewadahi kreatifitas untuk melakukan Inovasi.