VAKSINASI BERSAMA BUMN HOLDING JASA SURVEI MEMBANGUN KOMUNITAS PANCORAN SEHAT

Senin, 16 Agustus 2021 | 10:35


Jakarta, 14/8 - Program vaksinasi Nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan. Fokus pemerintah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi.

Oleh karena itu, BUMN Holding Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero),  PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersinergi dalam pelaksanaan Vaksinasi Bersama BUMN Jasa Survei bagi masyarakat Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan. Kegiatan ini mengambil tema “Membangun Komunitas Pancoran Sehat” diharapkan dengan pelaksanaan vaksin ini mampu meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kelurahan Pancoran.

Kegiatan ini terlaksana bertujuan untuk percepatan vaksinasi dengan mendorong sebanyak mungkin warga yang turut serta, khususnya di wilayah Kelurahan Pancoran. Lokasi yang dipilih pun sebagai upaya memudahkan akses masyarakat sekitar untuk menjangkau area pelaksanaan vaksin, dengan target pencapaian minimal 75% warga tervaksin sebagai syarat herd imunity.

Sebanyak 300 vaksin AstraZeneca telah disalurkan untuk warga dan dibantu oleh vaksinator dari RS Kartika Pulomas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiataan ini sebagai wujud peduli dari BUMN Jasa Survei dalam mendukung Pemerintah menurunkan tingkat penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

Kegiatan CSR vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pemulihan Nasional dan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses atau fasilitas vaksinasi. Seperti yang Bapak Menteri BUMN sampaikan bahwa core values BUMN saat ini harus berdasarkan AKHLAK. Saling memberikan bantuan dan peduli dengan masyarakat sekitar merupkan perwujudan dari AKHLAK itu sendiri,” ujar Rudiyanto.

Dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran BUMN untuk Indonesia. “Partisipasi kami dalam kegiatan vaksinsasi ini sebagai langkah BUMN menyehatkan kembali Indonesia. Menjadi tumbuh dan lebih tangguh,” kata Rudiyanto.

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO (Persero) Budi Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk dukungan program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.Hal ini pun sebagai upaya dan komitmen bersama dalam meminimalisir penyebaran COVID-19. Terlebih adanya gelombang ke dua mengharuskan setiap insan harus mampu menjaga imunitas dan memperketat protokol kesehatan,” ujar Budi.

Pada kesempatan yang sama, Budi Hartanto turut memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Pancoran yang bersedia melakukan vaksinasi. Hal ini pun sebagai wujud dalam melindungi dan menjaga sesama.Tak luput kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan baik dari RS Kartika Pulomas serta Puskesmas Kelurahan Pancoran, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk proses vaksinasi ini,” ujar Budi Hartanto.

Lussy Ariani Seba selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia (Persero) mengatakan bahwa vaksinasi ini dapat mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di indonesia. “Saya juga berharap dengan vaksinasi ini  akan muncul kekebalan komunal sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan terhenti dan kegiatan sosial kembali pulih. Jangan sampai setelah vaksinasi ini membuat kita abai terhadap prokes,” ucap Lussy.

Selama masa pandemi, BUMN Holding Jasa Survei telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19, seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan, mengoptimalkan penggunaan fasilitas video conference, serta membatasi pihak eksternal atau tamu yang berkunjung.

 

Tentang Biro Klasifikasi Indonesia (BKI)

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau dikenal dengan BKI adalah BUMN yang bergerak dalam bidang pemeriksaan berupa klasifikasi dan statutoria bangunan terapung, serta inspeksi umum.

 

BKI mengklasifikasi dan mensertifikasi lebih dari dua belas ribu kapal berbendera Indonesia serta bendera asing lainnya. Dalam bidang inspeksi umum, BKI memiliki portofolio utama dalam bidang Energi, Industri, Marine, Offshore, Pemerintahan dan secara konsisten memberikan jasa pelatihan yang berupa pengembangan pengetahuan maupun kompetensi.

BKI memiliki jaringan layanan 36 cabang di seluruh Indonesia dan Singapura, serta menjalin kerjasama dengan partner luar negeri dalam memberikan jangkauan layanan yang lebih luas.   

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

 

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

 

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Tentang SURVEYOR INDONESIA

PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. Pada awalnya misi kami adalah untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance kami fokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, kami diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen kami sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.

                                                                                    -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

 

PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan

Telepon            : +62 21 4301017

Faksimili          : +62 21 4390 1973

Email                 : crc@bki.co.id

Informasi ini tersedia di http://www.bki.co.id/

 

PT SUCOFINDO (Persero)

HUMAS

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon            : +62 21 798 3666

Faksimili          : +62 21 798 3888

Email                 : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id

 

PT SURVEYOR INDONESIA (Persero)

N. Made Oka Dhyana

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

PT Surveyor Indonesia (Persero)

Email  : surveyorindonesia@ptsi.co.id

Telp     : (62-21) 526-5526 ext. 253

Fax       : (62-21) 526-553

Informasi ini tersedia di www.ptsi.co.id