SUCOFINDO Dorong Kantor Cabang di Seluruh Indonesia Sukseskan Program Vaksinasi

Jumat, 13 Agustus 2021 | 19:44


Jakarta, 13/8 – PT SUCOFINDO (Persero) terus mendorong agar program vaksinasi secara menyeluruh terlaksana oleh seluruh pegawai dan keluarga serta masyarakat sekitar di beberapa titik Kantor Cabang yang tersebar di Indonesia. Dari 28 titik cabang SUCOFINDO, 6 titik layanan SUCOFINDO telah melakukan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kementerian BUMN melalui sentra vaksinasi BUMN, yaitu Cabang Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Cilacap, dan Surabaya.

“Secara proaktif dalam mendukung program vaksinasi, kami juga meminta cabang lainnya mengambil langkah cepat untuk berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) atau sentra vaksin setempat lainnya,” kata Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Kegiatan vaksinasi di Kantor Cabang merupakan bentuk kepedulian serta komitmen PT SUCOFINDO (Persero) atas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pegawai khususnya di masa pandemi ini.

“SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang terdiri dari laboratorium, Kantor Cabang, hingga Unit Pelayanan. Kami pun secara berkala terus melakukan komunikasi di seluruh unit kerja terkait untuk memastikan program vaksinasi berjalan secara lancar dan merata. Hingga saat ini sekitar 4.573 pegawai telah menerima vaksin dari target 7.240 pegawai, yang meliputi pegawai aktif dan pensiunan SUCOFINDO di seluruh Indonesia,” ujar Mas Wigrantoro.

Tidak hanya berkolaborasi dengan Dinkes setempat, beberapa Kantor Cabang juga telah melakukan kolaborasi dengan pihak Kepolisian hingga penyelenggara sentra vaksinasi. Sasaran vaksinasi berikutnya tidak hanya menjangkau pegawai yang bekerja di lingkungan PT SUCOFINDO (Persero), namun juga kepada keluarga pegawai dan masyarakat setempat.

“Kami telah mendata keluarga pegawai yang memerlukan vaksin serta mengupayakan agar proses vaksinasi dapat terlaksana secara menyeluruh, mengingat bahwa interaksi keluarga memiliki peranan menyukseskan dalam meminimalisir penyebaran COVID-19,” lanjut Mas Wigrantoro.

Selama proses vaksinasi berlangsung, Mas Wigrantoro meyakinkan bahwa layanan jasa yang diberikan PT SUCOFINDO (Persero) tetap berjalan. Beberapa layanan juga telah dialihkan menjadi virtual dan SUCOFINDO memberikan inovasi layanan secara digital untuk mempermudah layanan kepada pelanggan selama pandemi.

“Kami akan terus mengupayakan untuk menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan PT SUCOFINDO (Persero). Selain mendorong proses percepatan vaksinasi, kami juga mengambil langkah agar pelayanan jasa kami dapat berlangsung secara online di beberapa titik khususnya bagi wilayah dengan angka penyebaran COVID-19 yang cukup tinggi,“ tutup Mas Wigrantoro.

Pada masa pandemi ini PT SUCOFINDO (Persero) juga menyediakan jasa-jasa lainnya dalam upaya cegah covid. Layanan tersebut meliputi layanan Penyemprotan Disinfektan. Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging, yaitu Penyemprotan Disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, serta ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing, yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Pengujian lainnya untuk pencegahan penyebaran COVID-19, yaitu pegujian Kualitas Udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

HUMAS

Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id