KBUMN MENUGASKAN JAJARAN BOD BARU PT SUCOFINDO (Persero)

Jumat, 02 Juli 2021 | 19:58


Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan PT SGS selaku Pemegang Saham, menunjuk Jajaran Direksi baru untuk PT SUCOFINDO (Persero).

Jakarta, 2 Juli 2021 – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) dan PT SGS selaku Pemegang Saham, menunjuk Jajaran Direksi baru untuk PT SUCOFINDO (Persero). Hal ini berdasarkan penyerahan Surat Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) kepada PT SUCOFINDO (Persero) yang dilangsungkan melalui layanan meeting online sebagai komitmen dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan physical distancing.

Berdasarkan SK tersebut secara resmi memutuskan bahwa Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) dijabat oleh Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, sedangkan untuk Direktur Komersial  saat ini diamanahkan kepada Darwin Abas, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero), sedangkan untuk posisi Direktur Sumber Daya Manusia PT SUCOFINDO (Persero) kini diamanahkan kepada Johannes Nanang Marjianto, yang sebelumnya menempati posisi sebagai Direktur Sumber Daya  Manusia dan Umum PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Selain itu, untuk posisi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis berdasarkan SK/55/MBU/03/2018 tanggal 8 Maret 2018 kini beralih menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, yang tetap dijabat oleh Budi Hartanto.

Pada kegiatan ini turut dihadiri perwakilan pemegang saham dari Kementerian BUMN, yaitu Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, yang mewakili Menteri Kementerian BUMN RI Erick Thohir, serta hadir perwakilan PT SGS. Selain itu, hadir jajaran Komisaris dan Direksi PT SUCOFINDO (Persero) melalui layanan daring.

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Mas Wigrantoro mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diterima. “Semoga kami semua dapat menjaga komitmen dalam kesuksesan PT SUCOFINDO (Persero) serta Negara Republik Indonesia, selanjutnya secara konsisten berkolaborasi untuk kemajuan industri TIC. Sesuai fokus bersama mendukung pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Mas Wigrantoro.

Kementerian BUMN dan Manajemen SUCOFINDO memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi Direktur Utama sebelumya, yaitu Bachder Djohan Buddin, Direktur Komersial 1 Herliana Dewi, Direktur Komersial 2 M. Haris Witjaksono, serta Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis Rozainbahri Noor atas kontribusi dan pengabdiannya kepada SUCOFINDO, sehingga membawa kesuksesan bersama. 

Jajaran Direksi PT SUCOFINDO (Persero)

  1. Direktur Utama : Mas Wigrantoro Roes Setiyadi
  2. Direktur Komersial : Darwin Abas
  3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Budi Hartanto
  4. Direktur Sumber Daya Manusia: Johannes Nanang Marjianto

 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Bagus Subihantoro

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id