SUCOFINDO Raih Penghargaan K3 Tahun 2021 dari KEMENAKER

Sabtu, 01 Mei 2021 | 06:56


PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan K3 Tahun 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.

 

Jakarta, (28/04) – PT SUCOFINDO (Persero) meraih penghargaan K3 Tahun 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah. Penghargaan ini secara simbolis diberikan kepada perwakilan dari masing-masing kategori penghargaan secara langsung dan juga secara daring oleh seluruh penerima penghargaan.

Sebanyak 8 Lokasi Kerja SUCOFINDO meraih penghargaan pada kategori Zero Accident, pada kategori Pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) terdapat 5 Lokasi Kerja SUCOFINDO yang meraih penghargaan tersebut, dan 5 Lokasi Kerja di SUCOFINDO yang meraih kategori Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dan pada program ini SUCOFINDO Kantor Pusat mendapatkan penghargaan kategori Platinum.

Pada acara tersebut, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menyampaikan bahwa, “Kegiatan hari ini adalah untuk terus mengkampanyekan K3 yaitu dengan memberikan pada pihak-pihak yang berhasil menerapkan K3 baik kecelakaan nihil, sistem manajemen K3, pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, serta berhasil mencegah penanggulangan Covid-19,” kata Ida.

Lebih lanjut Ida menyampaikan bahwa, “Upaya ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberhasilan dalam pengawasan K3 melalui langkah-langkah pencegahan, pemberian saran dan pembinaan, deteksi dini serta penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan perundang-undangan K3.”

Di tengah wabah pandemi Covid-19, PT SUCOFINDO (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.  Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin menuturkan bahwa, “Berbagai program dan aksi cepat tanggap dalam menangani Covid-19 ini telah dilakukan dan terus ditingkatkan, salah satunya dengan pembentukan tim ERT (Emergency Response Team), menunjuk agen Covid Ranger untuk terus meningkatkan awareness juga menjadi pengingat akan peraturan Protokol Kesehatan salah satunya dengan menggaungkan 5 Golden Rules,” tutur Bachder. 

Selanjutnya, Bachder menyampaikan bahwa di tengah masa pandemi Covid-19 ini peran edukasi kepada pegawai menjadi sangat penting mengingat perkembangan informasi terhadap Covid-19 yang sangat cepat. “Komunikasi internal merupakan kunci dari terjaganya informasi serta meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan mengenai kondisi terkini dari Covid-19 yang selalu ter-update baik melalui kegiatan webinar maupun melalui channel komunikasi internal, termasuk kepada keluarga pegawai.” 

Bachder mengatakan bahwa, “SUCOFINDO terus berupaya dalam menjaga kesehatan dan keselamatan Kerja di lingkungan PT SUCOFINDO (Persero), dengan menyesuaikan proses kerja dengan kebiasaan baru. Salah satunya dengan dengan menggunakan sistem informasi dengan digitalisasi berbagai proses bisnis, dengan e-office, e-invoice, e-procurement dan proses absensi dan pelaporan kinerja via online  dan penerapan bekerja dari rumah secara bergilir.”

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa yang ditawarkan kepada pelanggan, dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.

Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying.  Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) menyediakan jasa Pengujian Kualitas Udara dan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar public. Selain itu juga Jasa Sertifikasi ARISE, yaitu sertifikasi untuk kesesuaian dengan protokol COVID19, Jasa Audit SMK3, dan Sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan.

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

                                                                                                     -----                                                    

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

PT SUCOFINDO (Persero)

Humas

Telepon              : +62 21 798 3666

Faksimili            : +62 21 798 3888

Email                  : humas@sucofindo.co.id

Informasi ini tersedia di www.SUCOFINDO.co.id